google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Serma Suraji Koramil 416-07/RB, Cek Kebun Jagung Poktan Tani Maju

Advertisement


Babinsa Serma Suraji Koramil 416-07/RB, Cek Kebun Jagung Poktan Tani Maju

Senin, 10 Juni 2019

PORTALTEBO.id – Fenomena di pedesaan petani pada H + 4 lebaran sudah tampak mulai beraktifitas dikebun menyadap karet dan lainnya. Hal ini juga dilakukan oleh Babinsa Serma Suraji Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute menyambangi dan mengecek kebun jagung milik anggota Kelompok Tani (Poktan) Tani Maju, di Jalan Amarta Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Minggu (9/06).

Tujuan Babinsa menyambangi kebun jagung milik anggota Poktan dalam rangka komsos dengan para petani, untuk memberikan dorongan semangat dan sekaligus memberikan masukan agar para petani yang tergabung dalam Poktan Tani Maju bisa menjadi petani handal dan profesional.

“Kita beri arahan anggota Poktan Tani Maju agar dalam berkebun tanaman palawija seperti jagung dan lainnya, agar mengikuti petunjuk PPL Pertaniian untuk mendapatkan hasil kebun yang memadai,” kata Serma Suraji.

Dikatakannya, untuk menjadi petani profesional tentunya harus memiliki skil dibidang pertanian seperti dari mulai mengolah tanah, pengadaan benih yang bagus, penanaman maupun perawatan yang tepat, hingga penyemprotan hama dan pemupukan tanaman yang tepat waktu.

“Dengan keberhasilan dan meningkatnya hasil kebun tanaman palawija, berarti masyarakat ikut mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan,” ujar Serna Suraji.

Petani jagung anggota Poktan Wakijo mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang sudah menyambangi dan memberikan bimbingan dan masukan untuk keberhasilan Poktan Tani Maju Desa Purwoharjo.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa Serma Suraji, yang selama ini ikut membina Poktan Tani Maju untuk mewujudkan ketahanan pangan masyarakat, ” ungkap Wakijo. (sp/red)