google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Bantu Biaya Berobat Abel, Sejumlah Komunitas Tebo Galang Dana di Jalan

Advertisement

Bantu Biaya Berobat Abel, Sejumlah Komunitas Tebo Galang Dana di Jalan

Jumat, 14 Juni 2019

PORTALTEBO.id - Sejumlah komunitas di Kabupaten Tebo turun ke jalan menggalang dana untuk membantu biaya pengobatan Abel Aprilia (8), bocah kelas 2 SD yang mendalami kelainan pada bagian mulut.

Penggalangan dana yang diakomodir oleh Tebo Top Foundation ini, dipusatkan di simpang tiga tugu Sultan Thaha Saifudin, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jumat (14/06).

Perwakilan beberapa anggota komunitas yang hadir, langsung mendirikan tenda sebagai Posko dalam aksi tersebut. "Hari ini kita melaksanakan galang dana bersama komunitas. Pusat penggalangan di simpang tugu, sebagain lagi di pasar," ujar Kordinator Lapangan (Korlap), Rinto salah satu pengurus komunitas Tebo Top saat aksi penggalangan dana.


Rinto mengatakan, Tebo Top Foundation sebagai salah satu divisi dari Tebo Top yang bergerak di bidang agama, sosial dan kemanusiaan. Pada pegerakannya, Tebo Top mengajak semua kalangan untuk turut serta peduli terhadap sakit yang sedang diderita oleh Abel Afrilia.

Selain kegiatan turun ke jalan yang dilaksanakan hari ini, ujar Rinto, sejak kemarin Tebo Top Foundation telah melakukan pergerakan penggalangan dana melalui media sosial (Medsos) facebook, Washap dan Instagram. "Kita juga telah menyebarkan informasi berupa leaflet yang disertakan nomor rekening Tebo Top Foundation,"kata Rinto lagi.

Sampai hari ini kata Rinto, dana yang sudah masuk ke rekening Tebo Top Foundation berjumlah Rp1.511.000. Sedangkan dana yang terkumpul dalam aksi turun ke jalan sebelum istirahat Sholat Jumat berjumlah Rp1.520.000.

"Semua dana yang terkumpul akan kita serahkan kepada orangtua Abel. Dana ini untuk digunakan berobat Abel, "kata Ketua Tebo Top, Afajrian yang ikut turun langsung melakukan penggalangan dana di jalan.

"Saya mewakili Tebo Top mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran teman-teman komunitas dalam kegiatan hari ini. Dan saya mewakili keluarga Abel juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur, "ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini Abel Aprilia telah dirawat di rumah sakit Siloam Provinsi Jambi. "Alhamdulillah, jam 16.00 Wib tadi Abel sudah diambil tindakan USG. Abel ditanggani oleh dr. Prita spesialis bedah kulit. Yang mendampingi Abel di Jambi adalah anggota Club Motor Outsiders Chapter Jambi,"kata Ketua LP2LH Tebo, Hary Irawan yang mendampingi Abel dari Tebo ke Jambi. (red)