google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Cara Unik LP2LH Jambi Galang Dana Untuk Abel

Advertisement

Cara Unik LP2LH Jambi Galang Dana Untuk Abel

Jumat, 14 Juni 2019

PORTALTEBO.id - Akhirnya proses tindak lanjut Abel Aprilia, anak yang berusia 8 tahun dari Desa Tambun Arang Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo, mendapatkan jadwal tindakan medis dari pihak rumah sakit Siloam Jambi, Jumat (14/06/2019).

"Alhamdulillah adik kita Abel sudah bisa sedikit lega karena pihak RS.siloam menyatakan sanggup untuk melakukan tindakan medis terhadap penyakit Abel. Untuk tindakan tidak perlu jauh ke Palembang," terang Bone Toni perwakilan Club Motor Outsiders Chapter Jambi yang mendampingi Abel di rumah sakit Siloam, menjelaskan keterangan dari dr. Pritha yang menanggani Abel.


Dijelaskan Bone, tindakan medis yang akan dilakukan oleh pihak medis RS. siloam akan dilakukan secara bertahap dan akan memakan waktu lama.

Sementara, Lembaga Pemantau Penyelamat Lingkungan Hidup (LP2LH) melakukan kegiatan galang dana di Kota Jambi. Apa yang dilakukan oleh LP2LH tidak sendiri, namun bersama Club Motor Outsiders Chapter Jambi dan komunitas pecinta hewan yakni, komunitas MG Reptil dan Komunitas Cobra Siginjai. Komunitas.

Penggalangan dana dilakukan lokasi strategis kota Jambi tergolong unik. Pasalnya, perwakilan komunitas melakukan atraksi ular sanca yang merupakan hasil penangkaran LP2LH dan beberapa jenis satwa lainya. Cara ini dianggap ampuh untuk menarik perhatian pengendara yang lewat.

"Ini salah satu cara kami untuk menggalang dana untuk pengobatan adik kita Abel, karena proses pengobatan yang secara bertahap membuat biaya yang ditimbulkan juga akan bertambah. Maka dari itu kami berinisiatif melakukan kegiatan ini untuk dapat meringankan biaya pengobatan adik kita Abel," tutup Joko selaku Ketua DPP LP2LH. (red/koko)