-->

Menu Bawah

Iklan

Diserang Hama Wereng, Serka M.Arifin Langsung Turun Lihat Kondisi Padi Petani

18/06/19, 17:16 WIB Last Updated 2019-06-18T10:16:15Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Serka M.Arifin Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Kodim 0416/Bungo Tebo bersama Ketua Kelompok Tani (Poktan) Payo Pigau Desa Embacang Gedang Kecamatan Muara Tabir Kab.Tebo,memalukan pengecekan tanaman padi garapan Poktan tersebut, Selasa (18/06/2019)

Pengecekan itu terkait adannya laporan dari anggota Poktan yang menyatakan bahwa tanaman padi mereka terserang hama wereng. Dampaknya, ujung daun tanaman padi petani menguning dan mengering.

Kondisi tersebut sangat menggugah Babinsa Serka M.Arifin. Dia pun langsung turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan tanaman padi petani.

Pengecekan tersebut bertujuan untuk mencari solusi sebagai upaya pencegahan dini guna memberantas dan membasmi hama wereng dan hama lainnya secara cepat dan tepat. "Ini harus segera dibasmi biar tidak menyebar ke tanaman padi atau sawah petani yang lain,"kata dia.

"Kalau sempat menyebar ke sawah petani yang lain, petani yang bakal menanggung dampaknya. Bisa-bisa padi jadi gagal panen, "katanya. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini

NEWS

+