google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 FKH Tebo Kotaku Bakal Gelar Event Komunitas Saat Serah Terima RTH

Advertisement


FKH Tebo Kotaku Bakal Gelar Event Komunitas Saat Serah Terima RTH

Sabtu, 15 Juni 2019

PORTALTEBO.id - Menjelang serah terima Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Sport Center yang telah dibangun berdasarkan program pengembangan Kota Hijau, di Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi, Forum Komunitas Hijau (FKH) Tebo Kotaku tengah mempersiapkan event komunitas berbasis lingkungan.

Event ini bertujuan untuk mewujudkan misi agar ruang publik dapat dipergunakan oleh setiap komunitas yang menjadikan RTH sebagai tempat produktif.

Pada event ini, FKH Tebo Kotaku bakal mengandeng komunitas-komunitas yang ada di Tebo. Dimana kegiatan itu akan diisi dengan kegiatan komunitas yang bersifat positif dengan eksistensi masing-masing.


Komunitas yang bakal terlibat pada event ini diantaranya, Club Motor Outsiders Chapter Jambi dan Biker Tebo Bersatu. Dimana club motor ini nantinya akan akan melakukan deklarasi di area RTH saat pegelaran event nantinya.

Selain club motor, ada komunitas musik Ksatria. Komunitas ini berperan sebagai penyelenggara Parade Band Challenge dengan Tema "Reborn 2019".

Selanjutnya, komumitas Seni Syaiko, Tebo Photografi (Tephocy) dan Komunitas Mata Pena. Tiga komunitas ini akan menyelenggarakan Short Movie Competition dengan tema lingkungan, serta pertunjukan Merchandise garapan dari Tebo Top Community.


Tidak hanya komunitas yang ada di Tebo, pada event ini nantinya juga akan melibatkan komunitas dari luar Tebo yakni, Lembaga Pemantau Penyelamat Lingkungan Hidup (LP2LH). Lembaga ini akan mensupport kegiatan lomba melukis tong sampah dengan konsep unik.

Begitu juga dengan Elang Hijau Tebo Sejahtera yang akan mensupport lomba kreatifitas kriya atau kerajinan tangan dari atau berbahan barang bekas atau limbah.

"Kami ingin ruang publik (RTH) yang telah dibangun ini dapat bermanfaat dan produktif," ujar Koordinator FKH Tebo Kotaku, Robi Harja didampingi Sekretaris FKH, Koko Hadiwana, Sabtu (15/06).

Ditanya kapan kegiatan atau event tersebut akan dilaksanakan, Robi mengatakan, "Kita jadwalkan pada bulan Juli tahun 2019 ini, dan saat ini kita sedang menyesuaikan tanggal dan menyiapkan beberapa perlengkapan. Semoga tidak ada halangan," jawab Robi yang juga mengatakan bahwa saat kegiatan nanti akan diramaikan oleh fun game dan merchandise.

Terpisah, Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) LP2LH, Tri Joko membenarkan akan ikut terlibat pada event yang bakal digelar oleh FKH Tebo Kotaku di Tebo. Dia bahkan akan menghadirkan Komunitas Cobra Siginjai dan Komunitas MG Reptil binaan DPP LP2LH,"Kita, LP2LH akan mensupport kegiatan FKH Tebo Kotaku di Tebo, "kata Joko.

Sport yang sama juga dikatakan oleh Pembina Club Motor Outsiders dan Bikers Tebo Bersatu, Oni Suryono. "Kami siap mensupport kegiatan ini, dan kami dari Biker Tebo Bersatu akan menjadikan ruang publik (RTH) sebagai salah satu tempat berkumpul biker yang ada di Kabupaten Tebo,"katanya.

Untuk diketahui, RTH Taman Sport Center dibangun di sekitar lokasi Spot Center Kabupaten Tebo, Jambi. Sumber anggaran pembangunan RTH ini dari APBN tahun 2018 sebesar Rp5 miliar lebih. (red)