google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Gantikan Ujang Selamet, dr. Donald Resmi Jabat Ketua Asked PSSI Tebo

Advertisement


Gantikan Ujang Selamet, dr. Donald Resmi Jabat Ketua Asked PSSI Tebo

Kamis, 27 Juni 2019


PORTALTEBO.id - Ketua dan pengurus Asosiasi Kabupaten (Asked) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Tebo, resmi dilantik oleh pengurus PSSI Provinsi Jambi di Pendopo rumah dinas Bupati Tebo, Kamis (27/06).

Pada pelantikan itu, dr. Donald Boy Purba dilantik menjadi Ketua Asked PSSI Tebo untuk priode 2019-2023, menggantikan Ujang Selamet.

Dalam sambutannya, dr. Donald sapaan dr Donald Boy Purba mengatakan bahwa, dirinya terpilih sebagai Ketua Asked PSSI Tebo saat kongres yang digelar pada 15 April 2019 lalu. "Alhamdulillah hari ini dilaksanakan pelantikan, "kata dia.


Sebagai pengurus yang baru dilantik, dia menyadari tentang tanggungjawab yang harus diemban untuk memajukan PSSI atau sepakbola di Tebo. "Ini tugas berat bagi kami untuk melanjutkan prestasi PSSI pada periode sebelumnya. Kita akan berupaya prestasi PSSI lebih maju lagi,"kata dr Donal lagi.

Untuk mencapai itu, dr Donal berkata bahwa dia membutuhkan dukungan dan kerjasama semua pihak. "Tebo kampung kedua saya. Jadi sudah kewajiban saya memajukan Tebo, "tegasnya.

Sekedar informasi ujar dr Donal, pada kepengurusan Asked PSSI ada Ketua Komite Eksekutif. Pada program kerja kedepan, Komite Eksekutif ini akan diaktifkan dan dilibatkan pada setiap kebijakan PSSI.

"Apapun permasalahan dan kebijakan nanti, Ketua tidak bisa memutuskan sendiri, tapi tetap harus meminta pendapat sama Komite Eksekutif. Jadi kalau ada permasalahan mari kita putuskan bersama-sama,"pinta dia.


Untuk diketahui lanjut dia, ada beberapa event penting yang bakal dihadapi PSSI dalam waktu dekat ini diantaranya, Liga3, Suratin, Pra Porprov dan event lainya.

Pra Porprov menurut dia, sangat penting diikutkan sebagai syarat bisa mengikuti Porprov. Pada Porprov nantinya, dari 11 tim se Provinsi Jambi hanya diikuti sebanyak 8 tim," Artinya ada penjaringan untuk bisa mengikuti event bergengsi tingkat provinsi ini. Dan ini tugas kita bersama agar Tebo bisa lolos dan bisa berlaga di ajang Porprov,"ujarnya kembali.

Di Tebo katanya, ada sebanyak 56 club sepakbola yang terdaftar di PSSI Tebo. Dari 56 club ini kondisnya saat ini boleh dikatakan mati suri," ini juga tugas berat kita untuk memberdayakan dan mengupayakan mengaktifkan kembali club-club ini. Paling tidak, target kita kedepan setiap club memiliki sertifikasi atau lisensi, meminimal 1 orang satu club, ini akan kita upayakan,"tegasnya.

"Kita upayakan juga setiap club bisa mengikuti turnamen, biar lebih bergairah dan semangat. Dari sinilah nantinya akan terjaring pemain hebat, dan kedepannya pemain Tebo yang mendominasi tim Tebo. Adapun pemain luar, itu hanya sekadarnya saja,"ujarnya lagi dan mengatakan bahwa pemain lokal, wasit lokal, pelatih lokal akan berdayakan.

Untuk itu, dr Donal juga minta dukungan dari Pemkab Tebo terkait dana untuk pembinaan club. "Kepada pak Bupati dan pak Wabup, tidak ada kemajuan tanpa didukung dana. Karna itu kami minta Pemkab Tebo tetap suport dana demi kemajuan PSSI Tebo,"ujarnya.

Perwakilan pengurus PSSI Provinsi Jambi, Taufik, SH mengucapkan selamat kepada pengurus Askab PSSI Tebo yang baru dilantik, dan terima kasih kepada pengurus PSSI lama yang telah memajukan PSSI di Tebo.

Sebagai pengurus PSSI ditingkat provinsi, dis mengatakan akan berkomitmen memajukan sepakbola dalam segala bidang,"Kepada pengurusan yang baru, saya harap bisa melanjutkan program kerja pengurus yang lama. Terus tingkatkan prestasi olahraga khususnya sepakbola di Kabupaten Tebo, "katanya.

Menurut Taufik, apa yang telah disampaikan Ketua Askeb Tebo terkait beberapa event yang bakal digelar di tingkat provinsi adalah benar. Untuk itu, dia juga minta kepada Pemkab Tebo untuk mensuport PSSI Tebo agar bisa berkontribusi pada event-event tersebut.

Bupati Tebo, Sukandar mengatakan bahwa selama ini Pemkab sangat mensuport olahraga di Tebo khususnya olahraga sepakbola. "Kita sudah bangun stadion termegah di Jambi. Itu kita bangun dengan anggaran yang tidak kecil. Itu juga salah satu bentuk kepedulian dan suport kita pada olahraga,"kata Sukandar dan minta kepada pengurus Asked PSSI Tebo yang baru dilantik agar segera memanfaatkan dan memfungsikan fasilitas yang telah dibangun.

Untuk anggaran, Sukandar mengarahkan agar pengurus Asked PSSI Tebo segera berkoordinasi dengan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) dsn KONI Tebo. "Silahkan usulkan kebutuhan anggaran yang dibutuhkan namun harus terukur, tentu akan kita suport. Kapan perlu buatkan program yang bisa dikerjasamakan dengan perusahaan yang ada di Tebo, saya dan pak Wabup siap ikut menandatangani program tersebut,"kata Sukandar lagi.

"Kedepanya, kapan bisa jangan lagi ada kegiatan setingkat Bupati Cup atau turnamen tingkat kabupaten, tapi harus bisa melaksanakan event setingkat nasional setidaknya tingkat provinsi,"kata Sukandar. (red)