google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Kasdim 0416 Bute, Dampingi Bupati Bungo Lepas Pawai Takbiran Keliling

Advertisement

Kasdim 0416 Bute, Dampingi Bupati Bungo Lepas Pawai Takbiran Keliling

Kamis, 06 Juni 2019


PORTALTEBO.id - Pawai takbiran dalam rangka memyambut hari raya idul fitri 1440 H, yang di pusatkan di ruas jalan Sultan Taha depan rumah dinas bupati Bungo, berjalan lancar dan tertib, Selasa (4/6/2019).
Pawai takbiran keling diikuti oleh 65 peserta dari berbagai Kelurahan dan Kecamatan di Kabupaten Bungo. Menariknya, masing-masing peserta ikut menampilkan inovasi dan kreasi menarik, seperti maniatur masjid, serta kreasi menarik lainnya.

Pawai malam takbiran memang telah menjadi agenda rutin tahunan oleh Pemerintah Kabupaten Bungo dan KAHMI Bungo dalam menyemarakkan momen hari raya Idul Fitri. Dan pawai takbiran ini dilepas langsung oleh Bupati Bungo.

Pawai takbiran keliling dibuka secara langsung oleh bupati Bungo, H Mashuri, SP. ME. Turut hadir Wabup Bungo Apri, Kakan Kemenag Bungo H.M Ikbal,
Sekda H Ridwan Is, Kasdim 0416/Bute Mayor Inf Widi Purwako dan kepala OPD lingkup Pemkab Bungo.

Bupati Bungo, H Mashuri mengatakan kegiatan pawai takbiran keliling harus dilestarikan setiap tahun dengan inovasi dan kreasi yang lebih baik pada masa mendatang. Untuk dikatahui bahwa pawai takbrian keliling sudah tiga tahun ini selalu dilaksanakan.

“Kita melaksanakan tradisi yang selalu kita laksanakan pada tepat malam takbiran sebagai bentuk kegembiraan, karena sudah satu bulan penuh kita sudah melaksanakan ibadah puasa,” ucap H Mashuri.

Saat itu juga H Mashuri menyampaikan selamat hari raya idul fitri 1440 H. “Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Bungo mohon maaf lahir dan bathin kepada semua masyarakat Bungo,” imbuhnya.

Hal senada diungkapkan Kasdim 0416/Bungo Tebo, Mayor Inf Widi Purwako, SE, bahwa kegiatan seperti ini harus tetap dipertahankan dan dilakukan setiap malam takbiran.

“Saya harap acara ini terus dilakukan pada masa-masa mendatang, kami dari dengan semangat dan kebersamaan kita semua acara seperti ini bisa berjalan lancar dan tertib,” tutup Kasdim. (sp/red)