Menu Bawah

Iklan

Operasi Ketupat 2019 Berakhir, Polres Tebo Gelar Apel Konsolidasi

13/06/19, 20:45 WIB Last Updated 2019-06-13T13:45:35Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id – Tepat dihalaman Mako, Polres Tebo menggelar Apel Konsolidasi dalam rangka Operasi Ketupat 2019 Polda Jambi dan persiapan pam sidang PHPU pada pukul 08.30 Wib, Kamis (13/6).

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K bertindak sebagai irup didampingi oleh Danramil Tebo Tengah  Kapten Inf. Zulkarnain. Apel konsolidasi ini di ikuti oleh 3 Kompi terdiri dari 1 Pleton TNI, Personil Polres Tebo dan Polsek Jajaran, Pleton Gabungan Reskrim Intel, Polsek Jajaran Polres Tebo, Dishub Kab. Tebo, Sat Pol PP Kab. Tebo,Dinas Damkar Kab. Tebo dan Dinas Kesehatan Kab. Tebo.

Dalam upacara tersebut, Kapolres Tebo membacakan amanat dari Kapolda Jambi. Dalam amanat tersebut dijelaskan bahwa apel konsolidasi yang diselenggarakan secara serentak mulai dari tingkat Mabes Polri hingga Polres jajaran bertujuan untuk menyampaikan berakhirnya pelaksanaan operasi ketupat 2019 dan persiapan dalam menghadapi sidang perselisihan Hasil pemilihan umum (PHPU).

Selanjutnya Kapolres juga menerangkan bahwa dalam amanat tersebut bahwa dari hasil data yang di himpun posko Operasi ketupat 2019 Polda jambi secara garis besar trend angka kriminalitas yang terjadi saat operasi ketupat tahun 2019 sebanyak 60 kasus, mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yang mencapai 75 Kasus. Sedangkan untuk angka pelanggaran lalu lintas pada operasi ketupat 2019 terdapat 509 kasus, jauh turun sebanyak 162 kasus dari tahun sebelumnya mencapai 671 kasus.

Dalam amanat tersebut Kapolres Tebo juga menyampaikan beberapa perhatian dalam menghadapi rangkaian pemilu.

“Mari kita terus menjaga netralitas dengan tidak berpihak dengan kelompok tertentu, terus pertahankan keiapsiagaan dan kewaspadaan, pelihara Soliditas dan Sinergitas dan laksanakan setiap penugasan dengan semangat,”ungkap Kapolres dalam membacakan amanat.

Kegiatan apel ini berakhir pukul 09.30 WIb dan dilanjutkan dengan Foto bersama serta testimoni yang di ikuti seluruh unsur dan undangan yang datang. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini