google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Sekitar 250 KK Warga Desa Mangun Jayo Kesulitan Air Bersih

Advertisement

Sekitar 250 KK Warga Desa Mangun Jayo Kesulitan Air Bersih

Sabtu, 29 Juni 2019

Warga Desa Mangun Jayo gotong royong cor lubang jalan. 

PORTALTEBO.id - Sekitar 250 kepala keluarga (KK) di Rt.8 dan Rt.9 Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, kesulitan mendapatkan air bersih. Ini dikatakan langsung oleh Kepala desa tersebut, Ikhsan, Sabtu (29/06/2019).

"Kalau sudah kemarau warga Rt.8 dan Rt.9 sangat sulit mendapatkan air,"kata Ikhsan didampingi sekretarisnya, Ali Ambran  saat gotong royong bersama warga memperbaiki jalan rusak di desa mereka.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga kata Ikhsan, solusinya harus dibangun tower air di sekitar pemukiman warga. "Lokasinya ada. Dataran tinggi dan tidak jauh dari pemukiman warga, "kata dia. 

Karena itu, Ikhsan berharap kepada intansi terkait agar membangun tower air untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi warga,"Kalo ndak salah ada Program Nasional Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (Pamsimas). Kami berharap program itu bisa dikembangkan di desa kami, "harapnya. (red)