google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 150 Pelajar SD dan SLTP Ikut Kompetisi FLS2N Tingkat Kabupaten

Advertisement

150 Pelajar SD dan SLTP Ikut Kompetisi FLS2N Tingkat Kabupaten

Rabu, 03 Juli 2019


PORTALTEBO.id - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tebo, menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar (SD dan Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SLTP) se Kabupaten Tebo.

Ada sekitar 150 peserta yang mengikuti kompetisi tersebut selama dua hari kedepan, di aula Kantor Disdikbud Tebo, Rabu (03/07/2019).

Untuk pelajar SD, cabang seni yang dilombakan adalah nyanyi tunggal, pantomim, kriya anyam, gambar bercerita dan seni tari. Sedangkan untuk tingkat SLTP cabang yang dilombakan yaitu seni tari, menyanyi solo, gitar duet, musik tradisional dan desain poster.

Kepala Disdikbud Tebo, Sindi mengatakan bahwa FLS2N ini merupakan kegiatan rutin di Kabupaten Tebo dan merupakan kegiatan yang sangat penting dilaksanakan.

"Saya berharap dengan lomba seni siswa ini, kita akan mendapatkan bibit yang berbakat di bidang seni, karena seni merupakan warisan budaya yang perlu dilestarikan," kata Sindi.

Selain itu, Sindi juga mengatakan bahwa seni merupakan bidang dari 10 kemajuan kebudayaan daerah. Dan dia berharap dengan kegiatan ini bisa menjaring bibit-bibit baru untuk memajukan budaya yang ada di Kabupaten Tebo."Kepada seluruh peserta lomba saya ucapkan selamat bertanding, semoga mendapatkan nilai yang bagus," ucapnya.

Kepada dewan juri, Sindi minta agar melakukan penilaian secara independen dan sesuai kemampuan peserta. "Jangan pilih kasih. Berikan nilai dengan sebentar. Sebab yang berprestasi pada lomba ini akan menjadi duta Tebo pada ajang yang sama di tingkat provinsi, "kata Sindi. 

"Saat ini seni dan budaya Kabupaten Tebo mulai diperhitungkan di tingkat provinsi dan nasional. Pertahankan prestasi ini agar Tebo lebih diperhitungkan lagi, kapan perlu hingga tingkat internasional,"ujarnya. (red)