google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Antisipasi Karhutla, Koramil 416-04/Pulau Temiang Gelar Patroli Gabungan

Advertisement


Antisipasi Karhutla, Koramil 416-04/Pulau Temiang Gelar Patroli Gabungan

Rabu, 10 Juli 2019


PORTALTEBO.id - Jelang puncak musim kemarau 2019 yang diprediksi akan terjadi pada Agustus-September 2019, Koramil 416-04/Pulau Temiang gencar melakukan patroli dan sosialisasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya karhutla di wilayah tersebut. 

Danramil 416-04/Pulau Temiang, Kpt Inf A.H Dali Munthe mengatakan, sasaran patroli sosialisasi adalah titik atau daerah yang dianggap rawan Karhutla. "Hari ini para Babinsa melaksanakan patroli terpadu untuk mencegah terjadinya karhutla. Pencegahan lebih awal adalah cara efektif untuk menghidari terjadi kebakaran,” kata Danramil.


Pada patroli ini kata Danramil, Babinsa menggandeng anggota pemadaman kebakaran (Damkar) dari Pos Damkar Tebo Ulu. "Babinsa juga melibatkan masyarakat Pulau Temiang. "Ini bentuk sinergitas kita sesama petugas dan masyarakat, "ujar Danramil.

Ditegaskanya bahwa, pencegahan dari awal agar tidak terjadi karhutla itu, merupakan perintah dari Komando atas dalam hal ini Dandim 0416/ Bungo Tebo.

“Alhamdulillah, pada patroli yang dilaksanakan berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (red)