google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Sosialisasi Karhutla

Advertisement

Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Sosialisasi Karhutla

Rabu, 31 Juli 2019


PORTALTEBO.id - Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal melaksanakan Sosialisasi ke Desa Sungai Aro, Kecamatan Tebo Ilir, Kabuoaten Tebo, Rabu (31/072019).

Kegiatan tersebut dilakukan oleh Serda Umbar Suharmanto di Aula Balai Desa Sungai Aro, dan dihadiri oleh kepala Desa Sungai Aro beserta perangkat Desa.

Danramil 416-03/Sungai Bengkal, Kapten Inf Sulasa Hadi, menjelaskan bahwa sosialisasi tersebut adalah kegiatan rutin yang dilakukan kepada semua lapisan masyarakat.

Tujuannya, kata Danramil, guna memantau dan mencegah terjadinya karhutla serta memberikan sosialisasi ke masyarakat bahwa karhutla masih menjadi masalah bagi semua kalangan.

"Mengingat dampak karhutla sangat merugikan banyak pihak dan menimbulkan penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (Ispa), untuk itu kami menghimbau agar masyarakat tidak membakar lahan dan hutan,"kata Danramil. (red)