google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang Latih Paskibraka Tebo Ulu

Advertisement

Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang Latih Paskibraka Tebo Ulu

Senin, 29 Juli 2019


PORTALTEBO.id - Siswa dan siswa anggota Paskibraka 2019 Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, mulai mengikuti latihan Paskibraka di lapangan upacara Kelurahan Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu, Senin (29/07/2019).

Anggota Paskibraka ini sengaja dilatih untuk persiapan pengibaran bendera merah putih saat upacara HUT RI ke 74 pada tangga 17 Agustus 2019 nanti, di lapangan tersebut.


Tampak dua orang Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 416-04/Pulau Temiang Kodim 0416/Bute dengan semangat memberi pelatihan pada para anggota paskibraka itu. 

Danramil 416-04/Pulau Temiang, Kapten Inf A. Dalimunte mengatakan bahwa dua anggota Babinsa yang ditugaskan untuk melatih anggota Paskibraka adalah Pelda Imaldi dan Serda Suherman S. 

Dikatakan Danramil, latihan itu bertujuan untuk membentuk karakter para siswa dan siswi agar lebih disiplin serta memupuk jiwa Nasionalisme, "Sekaligus untuk membina para Paskibra agar dapat melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera pada saat pelaksanaan HUT RI pada tanggal 17 Agustus 2019 nanti, "kata Danramil. 

Pelda Imaldi didampingi Serda Suherman S mengatakan, materi pelatihan Paskibraka hari ini terkait teori, praktek peraturan baris berbaris dan disiplin. Menurut dia, derap langkah yang tegas dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa dan semangat Paskibra untuk melaksanakan tugas.

"Alhamdulillah, latihan hari ini berjalan aman dan lancar, "kata Pelda Imaldi bersama Serda Suherman S. (red)