-->

Menu Bawah

Iklan


Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo Tingkatkan Patroli Gabungan Terpadu

24/07/19, 10:31 WIB Last Updated 2019-07-24T03:31:58Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo tingkatkan patroli gabungan terpadu di wilayah Desa Pemayungan Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, Rabu (24/07/2019).

Pada patroli gabungan terpadu ini melibatkan anggota kepolisian satu orang, petugas Manggala Agni dua orang dan Masyarakat Peduli Api (MPA) satu orang. "Patroli ini melibatkan personil dari kepolisian, Manggala Agni dan MPA, "kata Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini.


Selain patroli kata Danramil, personel gabungan yang tergabung dalam Satuan Tugas Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Satgas Karhutla) juga intensif memberikan sosialisasi kepada masyarakat.

Sosialisasi berupa bahaya dan ancaman melakukan pembakaran lahan gencar dilakukan agar masyarakat meninggalkan cara membuka lahan dengan pembakaran. 

"Dampak kebakaran lahan ini cukup luas. Terutama pada saat musim kemarau tiba, ini sangat berbahaya dan cara-cara lama membuka lahan dengan dibakar harus ditinggalkan," ujar Danramil.



Ia menambahkan, Karhutla yang dapat menyebabkan kabut asap berdampak buruk tidak hanya pada materi, namun juga immaterial berupa gangguan kesehatan. "Pada kesempatan itu, petugas juga melakukan pencarian sumber air, "kata dia. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini