google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Serda Afrizal, Bantu Petani Atasi Hama Burung

Advertisement

Babinsa Serda Afrizal, Bantu Petani Atasi Hama Burung

Minggu, 21 Juli 2019


PORTALTEBO.id – Babinsa Dusun Tuluk Panjang, Kecamatan Bathin III, Koramil 416-06/ Muara Bungo, Serda Afrizal, membantu kelompok tani (poktan) Bakti Tani, mengsuir hama burung di lahan sawah mulik pak Salfani seluas 20 Hektar, pada Minggu (21/07).

“Kini kodisi padi sedang menguning jadi hama burung mulai mengganggu. Bila tidak diatasi cepat maka akan berakibat buruk terhadap padi sendiri. Oleh karena pencegahan awal dengan cara membuat pengusir burung dari kaleng dan tali plastik,” ujarnya.

Dalam beberapa hari kedepan, semua padi milik poktan Bakti Tani akan segera di panen. Tentu ini bukan lah hasil tanpa usaha. Ini semua berkat kerja keras dari seluruh petani.

“Kita jajaran dari Koramil 06/Muara Bungo akan berupaya sekuat tenaga agar pentani bisa sukses panennya,” kata Serda Afrizal.

Sementara ketua Poktan Bakti Tani, Salfani saat dibincangi mengatakan, atas nama petani dirinya sangat senang dan apresiasi atas kerjsama TNI dan petani. “Kami sangat tersanjung karena TNI selu aktif dan peduli dengan kami,” katanya. (red)