google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Serka Edi Bersama Warga, Bersihkan Tempat Pemakaman Umum

Advertisement


Babinsa Serka Edi Bersama Warga, Bersihkan Tempat Pemakaman Umum

Minggu, 07 Juli 2019


PORTALTEBO.id – Bukan hanya tradisi ziarah kubur saja yang dilakukan oleh umat islam atau masyarakat Desa Giri Winangun, namun tradisi bergotong royong warganya tetap mengakar sampai saat sekarang ini bersama – sama membersihkan tempat pemakaman yang ada di desanya.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Serka Edi Suwanto, Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute bersama Perangkat desa, Kepala dusun dan warga setempat menggelar gotong royong memembersihkan tenpat pemakaman umum (TPU), Desa Giri Winangun Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

Adapun sasaran prioritas gotong royong antara lain meliputi membersihkan semak belukar, menyemprot rerumputan disekitar makam, membersihkan sampah dan lainnya.

Babinsa Serka Edi Suwanto menuturkan, tradisi bergotong royong masyarakat Giri Winangun Rimbo ilir masih melekat dan mengakar sampai saat sekarang ini, seperti gotong royong kebersihan lingkungan pemukiman, gotong royong membersihkan tempat pemakaman dan lainnya.

“tradisi bergotong royong peninggakan leluhur kita harus dipertahankan, begitu juga jiwa persatuan kesatuan dan semangat membangun desa harus terus ditumbuh kembangkan pada generasi muda kita, ” kata Babinsa Serka Edi, Minggu (7/7/2019).

Kades Giri Winangun Suranto menyebutkan, pihaknya memgucapkan terima kasih kepada Bapak Babinsa Serka Edi Suwanto dan lintas sektoral. Yang selama ini bersinergitas dengan Pemerintah Desa Giri Winangun dalam mensukseskan program pemerintah.

“Gotong royong membersihkan tempat pemakaman umum di Giri Winangun ini agar dilingkungan pemakaman tampak bersih, sehingga warga yang berziarah nantinya di TPU ini dalam suasana nyaman,” ujar Kades. (red)