google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Babinsa Sertu Syafrizal Bersama Damkar Deteksi Sumber Air di Rimbo Bujang

Advertisement


Babinsa Sertu Syafrizal Bersama Damkar Deteksi Sumber Air di Rimbo Bujang

Kamis, 18 Juli 2019


PORTALTEBO.id – Dalam rangka untuk mengantisipasi dan persiapan kemungkinan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Sertu Syafrizal Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute bersama petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Unit Rimbo Bujang melakukan deteksi sumber air, Tempat Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Tujuan Babinsa dan Petugas Damkar Unit Rimbo Bujang mencari sumber air ini, untuk cadangan pengisian tangki mobil Damkar bila digunakan dalam Operasi pemadam kebakaran nantinya. Kamis (18/7/2019).

Babinsa Sertu Syafrizal dikonfirmasi mengatakan, membenarkan dirinya bersama petugas Damkar Rimbo Bujang mensurvei adanya sumber air di Tirta Kencana.

“Sumber air untuk cadangan, apa bila nantinya ada terjadi kebakaran maka Mobil Damkar akan mengambil air dari sumber tersebut untuk digunakan menyemprot atau memadamkan kebakaran, “kata Babinsa Sertu Syafrizal.

Dikatakannya, kepada masyarakat dihimbau agar waspada dimusim kemarau jangan sembarangan membakar sampah, karena dapat memicu merembetnya api dan menimbulkan kebakaran lingkungan yang meluas.

‘Kita ingatkan kepada masyarakat supaya jangan membakar sampah disembarang tempat, jangan membuka lahan untuk kebun dengan cara membakar. Mari kita cegah Karhutla, melalui pengawasan dan patroli bersama, ” pungkasnya. (red)