google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Bendahara dan Kades Pagar Puding Lamo Diduga Sunat Honor Pegawai Sarak

Advertisement

Bendahara dan Kades Pagar Puding Lamo Diduga Sunat Honor Pegawai Sarak

Selasa, 09 Juli 2019


PORTALTEBO.id - Bendahara dan Kepala Desa (Kades) Pagar Puding Lamo, Kecamatan Serai Serumpun, Kabupaten Tebo, diduga memotong atau menyunat gaji pegawai sarak di desa tersebut. Dugaan ini disampaikan oleh Mantan Sekretaris Desa (Sekdes) Pagar Puding Lamo, Edi Yanto, Selasa (09/07/2019).

Dikatakan Edi, ada 4 orang pegawai sarak yang tidak terima jika honor mereka disunat. Mereka berinisial Klb, Slb, Brm dan Bhr yang merupakan pengurus Masjid di desa itu. 

Dijelakannya jika pegawai sarak ini seharusnya menerima honor sebesar Rp2.800.000, namun yang diterima mereka sebesar Rp2.200.000. "Ada pemotongan Rp600.000, Tanpa penjelasan dan musyawarah sebelumnya. Ndak tau juga untuk apa pemotongan itu"kata Edi mewakili keempat pagawai sarak tersebut.

Edi berkata bahwa keempat pegawai sarak berharap kepada aparat penegak hukum maupun intansi terkait untuk menyelidiki dugaan tersebut. "Karna ini sudah termasuk pungli,"ujar Edi.

Terkait dugaan tersebut, Kades Pagar Puding Lamo, Sopwan dikonfirmasi PORTALTEBO.id enggan berkomentar banyak,"Saya sudah mengklarifikasi atas  isu yang beredar itu. Itu tidak benar, dan itu sudah saya klarifikasi di media online, "singkat Kades. (p15)