google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Bersama Manggala Agni, Babinsa Koramil 416-05 Muara Tebo Gelar Patroli Karhutla

Advertisement


Bersama Manggala Agni, Babinsa Koramil 416-05 Muara Tebo Gelar Patroli Karhutla

Sabtu, 06 Juli 2019


PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo bersama anggota Manggala Agni, Sabtu (06/07/2019), menggelar patroli kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di desa Muaro Sekalo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo. 

Ini disampaikan langsung oleh Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini,"Iya, Babinsa kita patroli Karhutla di seputaran wilayah Kecamatan Sumay.


Kata Danramil, patroli ini merupakan agenda rutin tim Satgas Karhutla disaat musim panas, "Tujuannya untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, "ujarnya.

Disela patroli lanjut Danramil, Babinsanya bersama anggota Manggala Agni melakukan sosialisasi Karhutla kepada warga yang dijumpai selama patroli. 

Warga dihimbau agar tidak membuka atau membersihkan lahan perkebunan dengan cara dibakar. "Kalau kedapatan membakar lahan, akan dikenakan sanksi pidana. Hukumannya denda miliaran rupiah dan penjaga hingga 10 tahun lebih, "kata dia. (red)