google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Cegah Kebakaran, Serda Jekson Inten Melaksanakan Patroli di Wilayah Rawan Karhutla

Advertisement

Cegah Kebakaran, Serda Jekson Inten Melaksanakan Patroli di Wilayah Rawan Karhutla

Minggu, 28 Juli 2019


PORTALTEBO.id - Dalam rangka mencegah atau mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo inten melaksanakan patroli selama musim kemarau. Potroli ini difokuskan di daerah atau titik rawan karhutla. 

Sepeti yang dilaksanakan oleh Babinsa Pemayongan Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, Serda Jekson Sinaga. Dia bersama tim terpadu Karhutla, Minggu (28/07/2019) melaksanakan patroli gabungan di sejumlah titik rawan Karhutla. 

Tim yang terdiri dari anggota kepolisian dari Polsek Sumay, petugas Manggala Agni dan Masyarakat Peduli Api (MPA), melaksanakan patroli mengunakan 5 unit sepeda motor. 


Saat patroli, tim ini juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang larangan mengelola lahan dengan cara dibakar. 

"Setiap bertemu dengan masyarakat yang sedang berkebun, kita ingatkan agar tidak membersihkan kebun dengan cara dibakar, "kata Serda Jekson Sinaga, usai patroli. 

"Alhamdulillah, patroli berjalan aman dan lancar. Masyarakat sangat respon saat kita minta untuk tidak membersihkan lahan dengan cara dibakar, "kata dia. (red)