-->

Menu Bawah

Iklan

Dikritik Jawir, Ini Kata Kepala Kesbangpol Tebo Soal Rakor FPK

02/07/19, 17:17 WIB Last Updated 2019-07-02T10:17:23Z
masukkan script iklan disini
Foto: facebook Humas Protokol Kabupaten Tebo. 

PORTALTEBO.id - Rapat Kordinasi (Rakor) Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) yang dilaksanakan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tebo, di Pendopo rumah dinas Bupati Tebo, Selasa (02/07/2019) dikritik oleh Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tebo, Jawir Hafizi.

Jawir berpendapat jika pelaksanaan Rakor FPK tersebut hanya serimonial saja karena tidak melibatkan unsur Kepemudaan.


Menanggapi kritikan tersebut, 
Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tebo, Erlynda, S.Sos mengatakan bahwa Rakor yang dilaksanakan itu fokus pada pemberdayaan FPK agar lebih mengoptimalkan peranya dalam pembangunan dan memelihara ketenteraman masyarakat terhadap kemungkinan timbulnya ancaman keutuhan bangsa, khususnya di Kabupaten Tebo.

"Untuk kegiatan di Kesbangpol yang melibatkan kepemudaan, itu ada kegiatan tersendiri yaitu kegiatan pembinaan Ormas atau LSM. Memang kegiatannya belum dilaksanakan. Akhir triwulan tiga ini baru pelaksanaan kegiatan, "kata Erlynda.

Terkait stateman Jawir yang mengatakan jika Rakor hanya dihadiri oleh pejabat-pejabat ASN, "Rasanya kami tidak mengundang Kepala OPD di Kabupaten Tebo. Yang diundang Camat selaku pembina FPK kecamatan, kasi yang membidangi urusan pembauran kebangsaan, pengurus FPK kecamatan dan pengurus FPK Kabupaten serta panitia pelaksana kegiatan dan lembaga adat, "tutup Erlynda. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini