google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Dinas PUPR: Perbaikan Jalan RSUD Tebo Sudah Dianggarkan, Sebentar Lagi Dikerjakan

Advertisement

Dinas PUPR: Perbaikan Jalan RSUD Tebo Sudah Dianggarkan, Sebentar Lagi Dikerjakan

Jumat, 12 Juli 2019


PORTALTEBO.id - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Tebo, Erwanto mengatakan bahwa, perbaikan jalan rusak di RSUD Tebo telah dianggarkan dan tahun ini akan dikerjakan. 

"Prosesnya sudah. Tinggal tender dan dalam waktu dekat ini dikerjakan, "kata Erwanto dikonfirmasi PORTALTEBO.id, Jumat (12/07/2019).

Diketahui, kata dia, anggaran untuk perbaikan jalan di RSUD Tebo sekitar Rp.1,1 miliar dari APBD murni. "Mudah-mudahan tidak ada kendala dan perbaikan jalan bisa dikerjakan sampai selesai, "ujarnya. 

Diberitakan sebelumnya, sejak dibangunnya rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) di lokasi RSUD Tebo, jalan menuju rumah sakit tersebut rusak parah. Kondisi tersebut sangat dikeluhkan oleh pengunjung maupun warga sekitar. 

Pasalnya, selain mengganggu aktivitas pengguna jalan, kondisi rusaknya jalan tersebut sangat mengancam keselamatan pengendara. "Sering terjadi kecelakaan gara-gara kondisi jalan rusak,"kata Ketua Rt.10 Kelurahan Tebing Tinggi, Kabupaten Tebo, Wirza dikonfirmasi, Jumat (12/07).

Untuk meminalisir kerusakan jalan, lanjut dia, warga sepakat swadaya memperbaiki jalan rusak dengan cara ditimbun dan dicor semen. "Inisiatif warga sendiri. Warga sumbangan membeli semen dan pasir. Kemudian mereka gotong royong memperbaiki jalan dengan cara dicor, "kata Wirza lagi usai gotong royong bersama warga. 

Wirza berharap, apa yang dilakukan oleh warganya itu bisa bermanfaat bagi warga sekitar dan pengunjung rumah sakit, "Mudah-mudahan tidak ada lagi kecelakaan gara-gara jalan rusak, "kayanya berharap. (red)