google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Gelar Komsos dan Anjangsana, Serda Afrizal Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Advertisement

Gelar Komsos dan Anjangsana, Serda Afrizal Ajak Masyarakat Cegah Karhutla

Jumat, 12 Juli 2019


PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-02 Tanah Tumbuh, Serda Afrizal melaksanakan Komsos dan anjangsana dengan masyarakat Desa Talang Pemesun, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo. Dalam kegiatan itu, dia bersama masyarakat membahas situasi keamanan dan Karhutla.

Dimana selama ini masyarakat berpendapat bahwa membuka lahan dengan cara dibakar adalah lebih efektif, cepat dan murah. Sementara, cara tersebut saat ini sangat dilarang. 

Pada kesempatan itu juga, Serda Afrizal menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan hal tersebut yakni membersihkan atau membuka lahan dengan cara dibakar. Dia juga menyampaikan dampak yang ditimbulkan dari kebakaran hutan dan lahan. 

Serda Afrizal berharap, dengan adanya Komsos dan anjangsana Karhutla tersebut, masyarakat sadar dan tidak membuka atau membersihkan lahan dengan cara dibakar, "Bila di lapangan ditemukan adanya oknum masyarakat yang berupaya melakukan pembakaran lahan, segera dicegah. Atau laporkan kepada pihak terkait, "kata dia. (red)