-->

Menu Bawah

Iklan

Hari Pertama Masuk Sekolah, Kpt Inf Zulkarnaini Beri Pembekalan Wasbang Kepada Pelajar

15/07/19, 15:53 WIB Last Updated 2019-07-15T08:53:57Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Hari pertama masuk sekolah, Danramil 416-05/Muara Tebo Kpt Inf Zulkarnaini memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) kepala pelajar di SMK Al-Khairiyah Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, Jambi, Senin (15/07/2019).

Wasbang Patriotisme bertema Nasionalisme Dan Bela Negara ini, diikuti sekitar 40 pelajar di SMK tersebut. "Kegiatan ini kita laksanakan bertujuan untuk meningkatkan wawasan kebangsaan, patriotisme dan nasionalisme kepada para pelajar,"kata Kpt Inf Zulkarnaini usai memberikan materi Wasbang.


Danramil mengatakan bahwa Wasbang harus dipahami sejak dini, karena untuk menanamkan ideologi kebangsaan yang kuat dan rasa cinta tanah air serta mengetahui dasar negara Indonesia yaitu Pancasila. "Jadi Wasbang ini sangat penting, "kata dia.

Pada kegiatan tersebut, Danramil mendorong minat generasi muda terkait pemahanan nilai-nilai Pancasila dan nilai-nilai luhur bangsa. "Tujuannya agar terbentuk generasi yang berjiwa nasionalisme dan patriot. Dan diharapkan juga para peserta bisa menerapkan ini dalam kehidupannya sehari-hari,"kata Danramil lagi.


Dalam kegiatan ini juga, Danramil mengenalkan kepala para peserta tentang wawasan Pancasila, konsep bela negara, cinta Tanah Air, serta sekilas tentang pertahanan negara dan nilai-nilai kebang­saan. “Pancasila itu bukan hanya sekadar hapalan saja, tapi pengamalan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya merupakan aspek penting,"kata dia. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini