google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Ini Cara Kopda Afrizal Agar Warga Binaan Sadar Akan Bahaya Narkoba

Advertisement


Ini Cara Kopda Afrizal Agar Warga Binaan Sadar Akan Bahaya Narkoba

Minggu, 21 Juli 2019


PORTALTEBO.id - Banyak cara yang bisa dilakukan oleh para Babinsa guna meningkatkan kesejahteraan, keamanan dan ketertiban serta kenyamanan warga di wilayah binaannya. Baik itu berupa kegiatan yang bersifat sosialisasi, koordinasi, himbauan, maupun kegiatan dalam bentuk fisik seperti kerja bakti.

Seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal, Kopda Afrizal yang melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) di wilayah binaannya membahas tentang bahaya penyalahgunaan narkoba, Minggu(21/07/19)

Menyadari akan bahaya dari penyalahgunaan Narkotika dan obat terlarang serta zat adiktif atau psikotropika terhadap penggunanya, Kopda Afrizal Babinsa Desa Tanah Garo Kecamatan Muara Tabir Kabupaten Tebo mengajak warga binaannya untuk tidak mendekati apalagi menjadi pengguna barang haram tersebut.

Sambil ngobrol bersama warga terutama para pemuda, Kopda Afrizal memberi pengertian akan bahaya narkoba, " Saudara sekalian, obrolan kali ini saya akan bahas tentang bahaya akibat penyalahgunaan narkoba," kata Kopda Afrizal memulai percakapan.

Dia melanjutkan,"Sering kita lihat maupun dengar dari berbagai media bahwa semua bahaya akibat penyalahgunaan narkoba dapat menyebabkan efek dan dampak negatif bagi para penggunanya. Yang jelas barang tersebut sangat merugikan dan berdampak buruk bagi kesehatan baik fisik maupun mental,"jelas Babinsa kepada para pemuda.

"Ini yang perlu digaris bawahi, selain merusak organ tubuh serta mental para pengguna maupun mengganggu lingkungan, para pengguna, pengedar maupun pemproduksi narkoba juga dikenai sanksi yang berat oleh pihak yang berwajib," ucap Kopda Afrizal lagi.

Dengan dilakukannya sosialisasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat, dia berharap bisa memberikan pengetahuan serta menumbuhkan kesadaran masyarakat terutama para pemuda akan bahaya akibat narkotika. (red)