google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Jelang Tanam Padi, Serma Lamtoro Cek Lahan Sawah Petani

Advertisement

Jelang Tanam Padi, Serma Lamtoro Cek Lahan Sawah Petani

Senin, 01 Juli 2019


PORTALTEBO.id - Babinsa Koramil 416-05/Muara Tebo, Serma Lamtoro cek lahan sawah petani di desa Teriti Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, Senin (01/07/2019).

Pengecekan ini, untuk memastikan kondisi sawah petani siap untuk ditanami padi. "Ada 20 ha sawah petani yang siap untuk ditanami padi, "kata Serma Lamtoro usai monitoring lahan sawah petani. 

Lahan sawah tersebut, kata dia, akan digarap oleh kelompok tani Karya Maju. "Rencananya pada Agustus 2019 ini petani sudah turun ke sawah, "kata dia lagi.


Danramil 416-05/Muara Tebo Kpt Inf Zulkarnaini mengatakan bahwa, monitoring lahan sawah yang dilakukan oleh Serma Lamtoro merupakan salah satu bentuk pendampingan TNI AD terhadap petani. 

Dijelaskan dia, pendamping yang dilakukan oleh TNI AD mulai dari persiapan lahan, persiapan dan penyemaian bibit, penanam, perawatan hingga panen. 

"Tujuan pendampingan ini untuk meningkatkan hasil produksi padi petani. Selain itu untuk mewujudkan program swasembada beras yang telah dicanangkan oleh pemerintah, "kata Kpt Inf Zulkarnaini. (red)