google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Kasi Pidum dan Kasi Pidsus Kejari Tebo Dirotasi

Advertisement


Kasi Pidum dan Kasi Pidsus Kejari Tebo Dirotasi

Rabu, 10 Juli 2019


PORTALTEBO.id - Dua pejabat struktural di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo dirotasi. Jabatan yang dirotasi adalah Kasi Pidana Umum (Pidum) dan Kasi Pidana Khusus (Pidsus). Rotasi jabatan ini digelar di aula utama Kantor Kejari Tebo, Rabu (10/09/2019).

Untuk Kasi Pidum yang baru dijabat oleh Yoyok Adi Saputra yang sebelumnya bertugas di Sumatera Utara. Dia mengantikan Haryo Nugroho, SH yang dirotasi mendapat tugas baru sebagai Kasi Pidum di Kejari Bintan.

Sedangkan Kasi Pidsus yang baru dijabat oleh Medi Sabtoni yang sebelumnya bertugas di Kejari Lampung. Yang lama, Efan Apturedi, SH menjabat sebagai Kasi Intel di Kejari Indralaya, Palembang.


Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tebo, Teguh Suhendro menjelaskan bahwa, mutasi dan pergeseran dalam jabatan merupakan hal yang biasa pada lingkungan Kejaksaan sebagai penyegaran.

“Mutasi jabatan merupakan hal yang biasa, untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karir anggota,”kata kajari dalam sambutannya.

Mantan Kasi Pidsus Kejari Tebo, Efan Apturedi mengatakan bahwa secara pribadi mengucapkan terimakasih kepada Kajari Tebo. Dimana selama ini beliau sangat mendidik. "Saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh staf dan jajaran Kejari Tebo yang telah membantu saya selama di Tebo, "kata dia. 

Kepada Kasi Pidsus yang baru, Efan mengatakan bahwa Kejari Tebo mempunyai prodak baru namun belum terselesaikan. Untuk itu, dia berharap kepada Kasi Pidsus yang baru bisa menyelesaikan prodak tersebut hingga tuntas sampai keakar-akarnya. 

"Saya mohon pamit, mohon diri dan mohon maaf bila ada salah selama bertugas di Tebo, "ujarnya. (red)