google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Pendompeng di Sungai Bengkal Diduga Meninggal Dunia Tertimbun Tanah Longsor

Advertisement

Pendompeng di Sungai Bengkal Diduga Meninggal Dunia Tertimbun Tanah Longsor

Selasa, 16 Juli 2019

Ilustrasi/net

PORTALTEBO.id - Aktivitas dompeng atau penambangan emas tanpa izin (PETI) di Kelurahan Sungai Bengkal, Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo, kembali memakan korban. Kali ini korbannya adalah Mly (34) warga kelurahan tersebut. Korban meninggal dunia setelah tertimbun tanah longsor saat mendompong. 

Informasi yang dirangkum PORTALTEBO.id, peristiwa itu terjadi pada Senin (15/07/2019) saat korban bersama tiga rekannya mendompong di wilayah Sungai Bengkal Barat. 

Saat melakukan aktivitas dompeng, tiba-tiba hujan lebat yang mengakibatkan tebing tempat lokasi bekerja longsor dan menimpa korban bersama ketiga rekannya. 

Tiga rekan korban berhasil menyelamatkan diri, sementara korban masih tertimbun longsor tanah

Melihat kondisi tersebut, tiga rekan korban langsung menginformasikan kepada pihak keluarga korban. Tidak lama kemudian warga dan keluarga korban mendatangi lokasi tempat kejadian untuk melakukan evakuasi korban.

Sekitar pukul 17.00 Wib, korban berhasil dievakuasi dan langsung dibawa ke rumah duka di Kelurahan Sungai Bengkal. 

"Iya, siang kemarin korban tertimbun tanah longsor. Hari ini dimakamkan, "kata salah seorang warga, Selasa (16/07/2019).

Hingga hari ini, belum ada keterangan resmi dari Polres Tebo terkait insiden tersebut. (red)