google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Salut, Kades Jati Belarik Ajak Masyarakat Mengawasi Pembangunan Dari DD

Advertisement

Salut, Kades Jati Belarik Ajak Masyarakat Mengawasi Pembangunan Dari DD

Rabu, 17 Juli 2019


PORTALTEBO.id - Apa yang dilakukan oleh Kepala Desa (Kades) Jati Belarik Kecamatan Sumay Kabupaten Tebo, Mursalim patut diacungkan jempol. Pasalnya, dia dengan tegas mengajak masyarakat untuk mengawasi pembangunan yang menggunakan Dana Desa (DD) di desa tersebut. 

Ajakan untuk mengawasi pembangunan di desanya ini juga di posting dia ke media sosial facebook. "Mari masrakat ds jati belarik awasi sama2 pembangunan2,,yg di gelontorkan pemerintah,karna pembangunan ini ada lah untuk kepentingan masrakat..mari sama2 awasi .jika salah tolong di kritik.,dan di beri tau,,jangan slalu menyalah kan pemerintahan ds,,kritik lah dg membangun. jng kritik untuk menjatuh kan,"tulis akun dengan username Mur Sal Lim yang diketahui adalah milik Kades Jati Belarik, Selasa (16/07/2019) kemarin. 

Ada 10 buah foto kegiatan pembangunan yang tengah dikerjakan, juga dipostingan oleh akun tersebut. Hal ini mengundang tanggapan dari sejumlah warganet, "Mantal pak kades, "tanggapan akun Nazila dan akun Husni Kualimas.

"Setuju pak kades ... langka sekali kades yg minta di kritik... itu pemimpin yg transparan... maju trus pak kades,"komentar akun Lelek Bambamg Irawan, dan diikuti tanggapan dari warganet lainnya.

Kades Jati Belarik, Mursalim. 

Kades Jati Belarik, Mursalim dikonfirmasi PORTALTEBO.id membenarkan jika dia mengajak masyarakat untuk sama-sama mengawasi pembangunan di desa yang dia pimpin. "Biar masyarakat desa, masyarakat Tebo sama-sama mengawasi dan memantau setiap pembangunan yang menggunakan uang negara,"kata dia Rabu (17/07/2019).

Dibeberkan dia, ada beberapa pembangunan fisik yang saat ini tengah dikerjakan diantaranya, pembangunan sarana olahraga (lapangan futsal), di Dusun Teluk Gelanggang dengan nilai Rp529.823.000 bersumber dari Dana desa(DD) Tahun Anggaran 2019.


Selanjutnya pembuatan jembatan di Rt 01 Lingkar Nago senilai Rp145.444.000. Sumber Dana Desa Tahun Anggaran 2019, Pelaksana TPK, "Ada juga beberapa pekerjaan fisik yang saat ini tengah dikerjakan,"ujar dia. 

Menurut Mursalim, setiap kegiatan pembangunan desa yang memakai anggaran negara wajib atau harus transparansi. Dan itu sudah menjadi kewajiban bagi desa untuk menyampaikan kepada masyarakat secara transparan dan akuntabel sebagai bentuk tanggung jawab atas pengelolaan pemerintah desa. "Ini kan sudah diamanatkan oleh undang-undang, "kata dia. (red)