google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Sejumlah Seniman Musik Gelar Pra Event Comunity di Stadion Tebo

Advertisement


Sejumlah Seniman Musik Gelar Pra Event Comunity di Stadion Tebo

Sabtu, 06 Juli 2019


PORTALTEBO.id - Sejumlah seniman musik Kabupaten Tebo, Sabtu sore (06/07/2019) berkumpul di halaman parkir stadion Sport Center Tebo, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, Jambi. 

Seniman musik yang rata-rata adalah pemuda kreatif ini, asik bermain band dengan peralatan seadanya. 

Santai namun serius, satu persatu lagu yang dinyanyikan oleh vokalis diiringi dengan alunan musik yang serasi.


Terdengar tepuk tangan beberapa penonton yang menyaksikan kegiatan tersebut disetiap musik yang selesai dinyanyikan.

"Ini Pra Event bang. Acaranya Sabtu nanti tanggal 13 Juli 2019 di sini (sport center) area Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Sport Center, "kata Koko salah seorang pengurus komunitas yang juga seniman musik yang tergabung pada event tersebut. 

Dikatakan Koko, ada beberapa komumitas yang bergabung dan ikut berpartisipasi pada kegiatan tanggal 13 Juli nanti, diantaranya Club Motor Outsiders Chapter Jambi dan Biker Tebo Bersatu. Dimana klub motor ini nantinya akan melakukan deklarasi di area RTH saat pagelaran event nantinya.

Selain itu ada klub motor, ada komunitas musik Ksatria. Komunitas ini berperan sebagai penyelenggara Parade Band Challenge dengan Tema "Reborn 2019".

Selanjutnya, komunitas Seni Syaiko, Tebo Photografi (Tephocy) dan komunitas Mata Pena. Tiga komunitas ini akan menyelenggarakan Short Movie Competition dengan tema lingkungan.

Tidak hanya komunitas yang ada di Tebo, pada event ini nantinya juga akan melibatkan komunitas dari luar Tebo yakni, Lembaga Pemantau Penyelamat Lingkungan Hidup (LP2LH). Lembaga ini akan mensupport kegiatan lomba melukis tong sampah dengan konsep unik.

Begitu juga dengan Elang Hijau Tebo Sejahtera yang akan mensupport lomba kreativitas kriya atau kerajinan tangan dari atau berbahan barang bekas atau limbah.

"Silahkan datang dan saksikan event comunity pada Sabtu, 13 Juli 2019 nanti di sini, "kata Koko. (red)