google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Sertu Ishak Koramil 416-07/RB, Sambangi Peternak Sapi

Advertisement

Sertu Ishak Koramil 416-07/RB, Sambangi Peternak Sapi

Minggu, 21 Juli 2019


PORTALTEBO.id - Babinsa Sertu Ishak Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, menyambangi peternak Sapi Kelompok Tani (Poktan) Tani Mulya, bertemopat di Jalan 23 Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo. Minggu (21/7/2019).

Adaoun maksud tujuan Babinsa Sertu Ishak menyambangi Poktan Tani Mulya untuk komunikasi sosial (Komsos) dengan peternak Sapi, memberikan dorongan atau suport agar menjadi peternak Sapi yang profesional sehingga hasil usahanya dapat memadai.

Babinsa Sertu Ishak mengatakan, untuk mencapai hasil yang memuaskan dalam suatu usaha harus menguasai dibidangnya, seperti peternak Sapi dalam pemeliharaannya harus mengikuti petunjuk penyuluh kehewanan yang ada.

“Ternak Sapi selain untuk dijual menghasilkan daging juga kotoran Sapi dapat dibuat pupuk kompos, untuk menyuburkan berbagai tanaman kebun seperi kelapa sawit, karet, sayur – mayur dan lainnya,” tutur Babinsa Sertu Ishak.

Ketua Poktan Tani Mulya Desa Rimbo Mulyo H.Yadi mengungkapkan, bahwa Poktan yang dipimpinnya memelihara Seratus ekor lebih Sapi dsri berbagai jenis. Seperti Sapi Peranakan Ongole hasil persilangan antara sapi Ongole dari india dengan sapi jawa dan masih ada jenis Sapi yang lainnya.

” Poktan Tani Mulya juga mengolah kotoran Sapi untuk pupuk kompos tanaman, kotoran Sapi kita jemur sampai kering dan kemudian digiling halus dengan mesin. Setelah halus dimasukjan karung dan siap dimanfaatkan untuk pupuk tanaman, ” terang H.Yadi. (red)