-->

Menu Bawah

Iklan

Tidak Melibatkan Kepemudaan, Jawir Sebut Rakor FPK Hanya Seremonial Saja

02/07/19, 15:08 WIB Last Updated 2019-07-02T08:08:37Z
masukkan script iklan disini
Foto: Facebook Humas Protokol Kabupaten Tebo. 

PORTALTEBO.id - Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tebo, Selasa pagi (02/07/2019) menggelar rapat koordinasi (Rakor) Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) di Pendopo rumah dinas Bupati Tebo. 

Rakor yang dibuka langsung oleh Bupati Tebo melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Tebo, Drs. Teguh Arhadi, MM ini, mendapat kritikan dari Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tebo, Jawir Hafizi.

Kritikan Jawir, Rakor yang kesekian kalinya dilaksanakan oleh Kesbangpol Tebo tersebut, tidak pernah melibatkan unsur Kepemudaan. Padahal, menurut dia, fakta di lapangan bahwa pelaku intoleransi rata-rata adalah dari unsur kepemudaan.

"Apalagi kalau dilihat dari foto-foto yang diposting ke media sosial facebook oleh akun Humas Protokol Kabupaten Tebo, acara itu kebanyakan dihadiri oleh pejabat-pejabat ASN. Jadi terkesan acara ini hanya serimonial saja, "kata Jawir melalui pesan singkat yang diterima PORTALTEBO.id, Selasa (02/07/2019).

Dikutip dari akun facebook Humas Protokol Kabupaten Tebo, Bupati Tebo diwakilkan Sekretaris Daerah Kabupaten Tebo Drs. Teguh Arhadi, MM., resmi membuka acara kegiatan rapat koordinasi Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) pada Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tebo tahun 2019 di Pendopo Rumah Dinas Bupati Tebo, Selasa (2/7).

Teguh Arhadi dalam sambutannya mengatakan tujuan dari acara ini adalah untuk memberikan bekal pengetahuan dan kemampuan kepada peserta dalam meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar RAS, Suku dan Etnis di berbagai kalangan di Kabupaten Tebo.

Melalui forum ini Sekda berharap kegiatan ini dapat menambah wawasan sehingga dapat mengoptimalkan pengembangan dan pelaksanaan nilai kesadaran berbangsa dan bernegara. Tentunya dengan berlandaskan pembauran dan kerukunan antar umat beragama serta terjalinnya toleransi sehingga adat dan budaya di Kabupaten Tebo tetap terjaga.

Kepala Kantor Kesbangpol Kabupaten Tebo, Erlynda, S.Sos., dalam sambutannya mengatakan Kegiatan komunikasi lembaga adat, tokoh masyarakat dan ormas kebudayaan pada Kantor Kesbangpol tahun 2019 ini mengambil tema Melalui Pembauran Kebangsaan Kita Wujudkan Kehidupan Masyarakat yang Harmonis, Saling Menghargai dan Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Menuju Tebo Tuntas 2022.

Ia menambahkan adapun narasumber pada kegiatan ini adalah Komandan Distrik Militer 0416/BUTE, Kepala Kepolisian Resort Tebo diwakilkan, Staf Ahli Bupati, Ketua FPK Provinsi Jambi dan Ketua FPK Kabupaten Tebo.

Pada kesempatan itu Sekda juga menyampaikan apresiasinya kepada Kantor Kesbangpol Kabupaten Tebo yang selalu intens menyelenggarakan komunikasi antar lembaga adat, tokoh masyarakat dan ormas kebudayaan di Kabupaten Tebo. Kesempatan ini tentunya dapat meningkatkan jalinan silahturahmi yang harmonis, saling menghargai dan menjaga persatuan kesatuan bangsa menuju Tebo Tuntas 2022.

Turut hadir pada acara tersebut Kepala OPD terkait dilingkup Pemkab Tebo, anggota Forum Pembauran Kebangsaan, jajaran Kantor Kesbangpol Kab. Tebo, Camat se-Kab. Tebo dan serta Pengurus FPK Kecamatan se-Kabupaten Tebo. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini