google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Tidak Satupun Lampu di Taman Sport Center Menyala di Event Community Challenge 2019

Advertisement


Tidak Satupun Lampu di Taman Sport Center Menyala di Event Community Challenge 2019

Sabtu, 13 Juli 2019


PORTALTEBO.id - Event Community Challenge 2019 yang digelar sejumlah komunitas di lokasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Sport Center, Kecamatan Tebo Tengah, Kabupaten Tebo, telihat sedikit ganjil. 

Event yang digelar hingga malam hari ini, tidak tampak satupun lampu taman yang menyala. Sehingga taman terlihat gelap disaat pengunjung tengah ramai.

Untung sejumlah pedagang di sekitar taman mengunakan lampu, hingga taman terlihat sedikit terang. "Lamounya tamunya ada kok ndak dinyalakan. Jadi apa gunanya ada lampu, "kata salah seorang pengunjung taman, Sabtu malam (13/07/2019).

Sekretaris Forum KKomunitas Hijau (FKH) Tebo Kotaku, Koko Hadiwana sangat menyayangkan kondisi taman tersebut. Padahal kata Koko, konsep dibangunnya RTH atau taman Sport Center tersebut adalah selain tempat berkomunitas juga tempat bermain. 

"Ini acara komunitas. Kok lampunya tidak dinyalakan,"kata Koko yang sejak awal ikut mendesain taman tersebut. 

Untuk itu Koko minta kepada pihak terkait atau pihak penanggung jawab taman agar menyalakan lampu taman disaat malam hari. "Jangan sampai gara-gara lokasi taman gelap, justru digunakan oleh oknum untuk tempat yang tidak-tidak, "pungkasnya. 

Untuk diketahui event Community Challenge 2019 ini  digelar oleh sejumlah komunitas diantaranya, FKH Tebo Kotaku, Club Motor Outsiders Chapter Jambi dan Biker Tebo Bersatu, komunitas musik Ksatria, komumitas Seni Syaiko, Tebo Photografi (Tephocy), Komunitas Mata Pena, Lembaga Pemantau Penyelamat Lingkungan Hidup (LP2LH) dan Elang Hijau Tebo Sejahtera (EHTS). (red)