-->

Menu Bawah

Iklan

Warga Desa Mangun Jayo Tagih Janji Dinas PUPR Provinsi Jambi

04/07/19, 14:07 WIB Last Updated 2019-07-04T08:53:28Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Warga Desa Mangun Jayo Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, tagih janji Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Jambi untuk melanjutkan pembangunan turap di desa tersebut. 

"Janjinya proyek pembangunan turap itu mau dilanjutkan. Tapi sampai sekarang belum ada tanda-tanda akan dikerjakan, "kata Sekretaris (Sekdes) Mangun Jayo, Ali Ambran, Kamis (04/07/2019).

Dikatakan Ambran, proyek lanjutan pembangunan turap didesanya itu sangat diharapkan oleh warga. Pasalnya, selain sebagai penahan longsornya tanah di tebing sungai, fungsi turap juga sebagai penahan Madjid Nurul Jalal yang merupakan mesjid tertua di Kabupaten Tebo. 

Berita terkait : Ini Penjelasan Dinas PUPR Jambi Terkait Pekerjaan Turap di Mangun Jayo

"Kalau tidak dilanjutkan, kami khawatir jalan di desa kami akan longsor. Begitu juga Masjid bersejarah di desa kami yang berada dipinggir sungai Batanghari dekat turap, bisa longsor juga ke sungai, "kata dia lagi. 

Untuk itu, Ambran berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Dinas PUPR Provinsi Jambi agar melanjutkan proyek pembangunan turap di desanya itu. "Janji kemarin pembangunan turap akan dilanjutkan tahun ini, "ujar dia. 

Berita terkait : Prihatin, Masjid Tertua dan Bersejarah di Tebo Nyaris Runtuh

Terkait hal ini, Kepala Bidang Sumber Daya Alam (SDA) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kabid SDA Dinas PUPR) Provinsi Jambi, Agung dikonfirmasi mengatakan bahwa proyek turap di Desa Mangun Jayo tetap akan dilanjutkan. 

Namun dia tidak mengetahui kapan proyek itu mulai dikerjakan, "Saya sudah tidak Kabidnya lagi bang. Yang jelas pembangunan turap di sana tetap dilanjutkan, "kata dia. (red) 

Berita terkait : Pekerjaan Turap Desa Mangun Jayo Sengaja Dihentikan, Jalan dan Puluhan Rumah Terancam Longsor
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini