google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Belasan Tahun Berdiri, MIS Ladang Panjang Belum Tersentuh Bantuan Dari Pemkab Tebo

Advertisement


Belasan Tahun Berdiri, MIS Ladang Panjang Belum Tersentuh Bantuan Dari Pemkab Tebo

Selasa, 27 Agustus 2019


PORTALTEBO.id - Menjadi sekokah maju dan mampu bersaing di dunia pendidikan menjadi idaman pihak Madrasah Ibtidaiyah Swasta (MIS) Ladang Panjang, Desa Sari Mulya, Kecamatan Rimbo Ilir. 

Sayangnya, niat tersebut kurang mendapat perhatian dari pemerintah setempat. Pasalnya, sejak madrasah ini berdiri tahun 2010 yang lalu, hingga saat ini belum pernah tersentuh bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tebo. Ini dikatakan langsung oleh Safari Kepala MIS Ladang Panjang.

"Sejak berdiri sampai sekarang belum pernah mendapat bantuan dari pemerintah, "kata dia saat dikonfirmasi PORTALTEBO.id, Selasa (27/08/2019).


Saat ini kata Safari, ada 70 orang siswa-siswi yang terdaftar dan belajar di MIS yang dia pimpin. Dari jumlah siswa-siswi tersebut, dibimbing oleh 9 orang tenaga pendidik atau guru. "Guru di sini tidak ada yang PNS. Semuanya tenaga sukarela, "ujar dia. 

Agar proses belajar dan mengajar bisa berjalan semestinya, dia sangat berharap adanya bantuan dari Pemkab Tebo. Terutama bantuan perlengkapan fasilitas MIS dan biaya untuk operasional sekolah. "Usulan untuk mendapatkan bantuan sudah sering kita usulkan, tapi belum pernah direspon dan menuai hasil,"katanya. 

Meski demikian, Safari mengaku jika dia dan seluruh guru tersebut tetap bersemangat meningkatkan kualitas pendidikan di MIS tersebut. Ini terbukti, pada tahun 201u lalu siswanya berhasil menjuarai cabang olahraga bulutangkis tingkat Kabupaten Tebo,"Tahun 2018 kemarin siswa kita juara 2 cabang atletik,"pungkasnya. (red)