google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Bersama Warga, Serda Anton Gelar Patroli Karhutla

Advertisement


Bersama Warga, Serda Anton Gelar Patroli Karhutla

Kamis, 29 Agustus 2019


PORTALTEBO.id – Babinsa Koramil 416-06 Muara Bungo, Sersa Antin, di Dusun Gapura Suci Kecamatan Pelepat, melaksanakan giat patroli di sejunlah titik dianggap rawan karhutka, Rabu (29/8).

Bbinsa Serda Anton mengatakan, partoli seperti ini, setiap hari terus dilakukan karena mengingat supaya tidak ada terjadi karhutla. Karena kalau dibiarkan begitu saja, maka berdampak buruk terhadap kelangsungan hidup orang banyak.

“Kita bersama warga terus patroli dan himbauan agar tidak membakar sampah, hutan dan lahan sembarangan. Ini juga sebagai upaya dini agar tidak terjadi karhutla, ingat api bila masih kecik bisa jadi kawan, namun bila sudah besar jadi musuh,” katanya.

Terpisah, Danramil 416-06/ Muara Bungo, Kapten Arm Abasri seluruh jajaran Babinsa hampir setiap hari melaksanakan giat patroli dan sosialisasi karhutla.

” Karena bila tidak dilakukan patroli ini, maka akan bisa saja terjadi kebakran hutan dan lahan. Dominan kebakaran itu, disebabkan oleh oknum tidak bertanggung jawab,” tegas Danramil. (red)