-->

Menu Bawah

Iklan


Catut Nama Dandim 0416/Bute Lewat WA, Pelaku Minta Sejumlah Uang

02/08/19, 12:46 WIB Last Updated 2019-08-02T05:46:23Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Ketua KONI Tebo, Robi Harja merasa terkejut sekaligus terhormat saat menerima pesan singkat dari nomor whatsapp yang mengaku Dandim 0416/Bute. Spontan saja pesan tersebut langsung dijawab Robi.

"Tumben saya di WA sama pak Dandim,"kata Robi usai membalas pesan WA dari orang yang mengaku Dandim tersebut, Kamis (01/08/2019).

Rasa terkejut membuat Robi penasaran dan langsung memastikan nomor whatsapp yang mengirim pesan tersebut apakah benar-benar dari Dandim. 

Setelah bertanya ke beberapa temannya, nomor Dandim yang mengirim pesan singkat tersebut berbeda dengan nomor yang didapat dia. 

Hal itu membuat Robi penasaran dan langsung menghubungi Dandim. "Ternyata itu bukan pak Dandim. Itu orang yang mengaku-ngaku Dandim alias Dandim gadungan, "ujar Robi dan menyebutkan nomor WA tersebut adalah 085386835555.

Dijelaskan Robi jika orang yang mengaku Dandim tersebut ingin menawarkan proyek dari dana hibah sebesar Rp.8 miliar. 

Orang tersebut kata Robi, minta dikirimkan sejumlah uang dengan alasan untuk mengatur panitia proyek dari dana hibah tersebut. "Kata dia, panitia proyek mau ke Kabupaten Bungo. Jadi dia minta dikirimkan uang untuk panitia itu, "kata Robi lagi. 

Hal itu membuat Robi curiga dan nekat langsung menghubungi Dandim. "Ternyata nomor WA yang mengirim pesan singkat ke saya itu bukan nomor Dandim, "katanya. 

Dandim 0416/Bute melalui Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini membenahkan adanya nomor whatsapp yang menghubungi sejumlah orang mengaku Dandim. 

Untuk itu, Danramil minta kepada masyarakat agar berhati-hati dan jangan percaya jika ada seseorang yang menghubungi mengatasnamakan Dandim. "Jika ada yang menghubungi mengatasnamakan Dandim, jangan langsung percaya. Silahkan dikonfirmasi,"kata Danramil. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini