google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Cegah Pelanggaran Lalin, Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Cek Kelengkapan Kendaraan

Advertisement

Cegah Pelanggaran Lalin, Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu Cek Kelengkapan Kendaraan

Kamis, 01 Agustus 2019


PORTALTEBO.id – Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya pelanggaran berlalu lintas yang dilakukan oleh prajurit dan PNS, Korem 042/Gapu cek kelengkapan dan penyeragaman Helm, Kamis pagi (1/8/2019) di Lapangan Apel Makorem 042/Gapu, Jalan. Jenderal Urip Sumoharjo No.3, Sungai Putri, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi Jambi

Kegiatan pengecekan ini merupakan salah satu sarana preventif pencegahan pelanggaran serta untuk menggugah kesadaran berlalu lintas bagi prajurit dan PNS Korem 042/Gapu.

Kasi Intel Korem 042/Gapu Letkol Inf Harizoni Pulungan menyampaikan, pengecekan kelengkapan kendaraan baik roda dua maupun roda empat seperti ini akan terus dilakukan secara berkala dan terus menerus sehingga prajurit dan PNS memiliki kesadaran akan berlalu lintas dan termasuk penyeragaman warna helm dengan Tulisan “Ayo Tertib Berlalu Lintas” untuk kita sendiri sadar berlalu lintas.

“Dengan diketahui ketentuan berlalu lintas maka diharapkan personel dapat berpikir seribu kali untuk melakukan pelanggaran lalin karena akan merugikan diri sendiri, keluarga dan satuan,” katanya.

Pihaknya berharap bahwa dengan adanya pengecekan ini dapat membuat anggota sadar akan berlalu lintas.

Sementara itu, Komandan Korem 042/Gapu Kolonel Arh Elphis Rudy,M,Sc,S.S, dalam arahannya menyampaikan, bahwa pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor bagi prajurit dan PNS penting dilakukan, hal ini guna untuk mengantisipasi, mencegah dan mengeliminir terjadinya tindak pelanggaran Berlalu Lintas oleh anggota.

“Dengan kegiatan pengecekan ini, akan tumbuh kesadaran berlalu lintas yang lebih baik dikalangan para prajurit dan PNS Korem 042/Gapu maupun Satuan bawah jajaran Korem 042/Gapu, yang sekaligus untuk mengoptimalkan penegakkan Disiplin berlalu Lintas di lingkungan Korem 042/Gapu,” ungkapnya.

Selain itu, cegah dan hindari segala bentuk pelanggaran sekecil apapun baik terhadap norma etika yang disiplin maupun terhadap asas-asas keprajuritan.

“Mulai pelngggaran terhadap hukum pidana umum dan pidana militer seperti THTI, disersi, insubordinasi, asusila penipuan, KDRT, laka lalin, maupun pelanggaran hukum disiplin militer dan pelanggaran hukum disiplin PNS lainnya, “ujar Danrem.

“Kita berharap, dengan kegiatan ini, prajurit dan PNS Korem 042/Gapu mampu menjadi pribadi yang taat hukum. Karena taat hukum, merupakan ciri orang yang bertanggung jawab dan mulia. Bila kesadaran hukum telah tumbuh dalam diri kita masing-masing, maka kita akan merasa malu jika melakukan suatu pelanggaran,”pungkas Danrem. (penrem042gapu)