google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Kades Teluk Pandak Dukung Pencegahan Karhutla

Advertisement

Kades Teluk Pandak Dukung Pencegahan Karhutla

Rabu, 14 Agustus 2019


PORTALTEBO.id - Salah satu Posko bersama pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) ditempatkan di Desa Teluk Pandak Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo. Ini mendapat dukungan penuh dari Kepala Desa (Kades) di desa tersebut. 

"Kita sangat mendukung Posko Bersama ini. Ini demi pencegahan Karhutla di Tebo khususnya di desa saya, "kata Kades Teluk Pandak, Marzuki, Rabu (14/08/2019).

Menurut Marzuki, tradisi membersihkan atau membuka lahan dengan cara dibakar sudah sangat dilarang. Pasalnya, dampak dari pembakaran dapat menimbulkan asap yang akhirnya bisa mengganggu kesehatan. "Gara-gara asap, kita semua bisa terserang ISPA, "katanya. 

Untuk itu, Kades menyerukan kepada seluruh warganya agar tidak membuka atau membersihkan lahan dan hutan dengan cara dibakar. "Ini sudah ada tim bersama yang terdiri dari anggota TNI dan Polri. Jadi jangan coba-coba membakar lahan dan hutan. Nanti bisa dipidana, "kata dia lagi.

Terakhir, Marzuki mengucapkan terimakasih kepada TNI dan Polri dan PT TI yang telah menempatkan Posko Bersama di desa yang dia pimpin. "Mudah-mudahan tidak ada Karhutla di desa saya, "katanya. (red)