google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Karang Taruna Siap Mensukseskan Festival Pacu Perahu Tradisional di Danau Sigombak

Advertisement

Karang Taruna Siap Mensukseskan Festival Pacu Perahu Tradisional di Danau Sigombak

Rabu, 07 Agustus 2019

Salah satu potensi wisata di Danau Sigombak. (Ist)

PORTALTEBO.id - Rencana digelarnya Festival Pacu Perahu Tradisional di danau Sigombak Desa Jambu Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo, mendapat dukungan penuh dari pemuda desa setempat. 

Dukungan ini langsung dilontarkan oleh Ketua Karang Taruna Desa Jambu, Sulaiman, "Mari kita sukseskan festival ini, "ajak dia kepada seluruh masyarakat Tebo khususnya masyarakat dan pemuda Desa Jambu, Rabu (07/08/2019).

Tidak itu saja, dia juga mengajak tim perahu atau tim dayung yang ada di Tebo untuk ikut berpartisipasi. "Ini acara kita bersama, ayo kita ramaikan bersama, "kata dia lagi. 

Terkait selama ini Desa Jambu dikenal tidak aman untuk berkegiatan, Sulaiman menegaskan bahwa masyarakat, panitia pelaksana dan karang taruna Desa Jambu telah sepakat untuk mensukseskan dan mengamankan festival nantinya. "Untuk keamanan, kita juga akan bekerjsama dengan kepolisian dan melibatkan semua elemen masyarakat, "pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, pemuda Desa Jambu Kecamatan Tebo Ulu Kabupaten Tebo bakal menggelar Festival Pacu Perahu Tradisional. Festival merebut piala Bupati Tebo ini dilaksanakan di Danau Sigombak desa tersebut. 

Ketua Panitia Pelaksana, M. Yusri, S.Sy mengatakan, festival yang mengedepankan tradisi ini digelar pada Sabtu dan Minggu, 24-25 Agustus 2019. "Ini kita laksanakan untuk mempromosikan potensi wisata yang dimiliki oleh danau Sigombak, "kata Yusri pada PORTALTEBO.id.

Selain itu, lanjut Yusri, festival parahu tradisional yang digelar bertujuan untuk meningkatkan potensi olahraga dayung di Kabupaten Tebo, "Kegiatan ini juga bertujuan untuk memeriahkan HUT RI yang ke 74,"kata dia. 

Untuk itu Yusri mengajak semua pemuda dan elemen masyarakat Tebo agar ikut mensukseskan kegiatan tersebut. "Saya khusukan kepala seluruh pemuda dan masyarakat Desa Jambu, ayo kita sama-sama sukseskan festival ini, "ajaknya. (red)