-->

Menu Bawah

Iklan

Kpt Inf Zulkarnaini Beri Pembekalan Wasbang Kepada Siswa SMAN 10 Tebo

02/08/19, 08:38 WIB Last Updated 2019-08-02T01:38:19Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Nilai-nilai Luhur Budaya Bangsa tahun 2019 kepada siswa SMAN 10 Tebo, Kamis (01/08/2019).

Sosialisasi ini mengangkat tema "Melalui Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Kita Tingkatkan Semangat Cinta Tanah Air Bagi Generasi Muda Di Kabupaten Tebo" dilaksanakan di salah satu ruang kelas SMAN tersebut. .

"Kegiatan sosialisasi Wasbang ini dalam rangka mewujudkan cinta tanah air dapat berjalan dengan lancar dan teritb,"kata Kpt Inf Zulkarnaini.


Menurut Danramil, saat ini Wasbang yang dimiliki oleh para siswa atau generasi muda mulai terkikis. "Ini juga kita laksanakan dalam rangka menyambut HUT RI ke-74, "kata dia. 

Dalam materinya Danramil memberikan tentang jati diri Negara Indonesia yang Bhineka Tunggal Ika, dari Sabang sampai Merauke, yaitu Negara yang beraneka ragam Suku, Bahasa, Adat dan Agama.


Disamping itu Danramil juga memberikan pembekalan tentang Pancasila, Sejarah Indonesia dalam merebut Kemerdekan serta menanamkan jiwa Patriot dan Nasionalisme.

"Kita harus bangga menjadai Bangsa Indonessia dan bangga dengan simbol-simbol Negara, jangan sebaliknya justru kita bangga dengan simbol Negara lain,"katanya. (red) 
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini