-->

Menu Bawah

Iklan

Lebih Dari 2.500 Masker Tersebar Di Rimbo Ulu, Noralisa: Untuk Antisipasi ISPA

21/08/19, 12:34 WIB Last Updated 2019-08-21T05:34:34Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Lebih dari 2.500 masker tersebar ke masyarakat Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo, Rabu (21/08/2019).

Masker ini sengaja diberikan oleh pihak Puskesmas Rimbo Bujang IX kepada anak TK, pelajar SD, SMP dan SMA. Tidak itu saja, masker juga diberikan kepada pengguna jalan yang melintas di depan Puskesmas tersebut. 

"Petugas kita menyebar membagi-bagikan masker ke kantor-kantor, sekolah-sekolah dan masyarakat, "kata Kepala Puskesmas Rimbo Bujang IX, Noralisa, SKM, MKM.


Bagi-bagi masker, kata dia, adalah salah satu bentuk kepedulian Dinas Kesehatan Tebo terhadap masyarakat yang terpapar kabut asap. Pasalnya, sudah sepekan ini jumlah pasien ISPA meningkat diduga karena kabut asap. 

"Ini kita lakukan serentak di masing-masing Puskesmas se Kabupaten Tebo. Tujuannya untuk antisipasi dan mengurangi risiko kesehatan akibat kemarau panjang dan kabut asap,"kata dia. 


Untuk itu, Kapus menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan cara membatasi aktivitas fisik di luar rumah, gunakan masker saat beraktivitas di luar, dan perbanyak minum air putih, "Jika ada keluhan segera ke fasilitas kesehatan terdekat,"katanya.

Diketahui, pada kegiatan ini pihak puskesmas melibatkan Camat Rimbo Ulu, Kepala Desa Suka Damai, Kapolsek Rimbo Ulu, Bhabinkamtibnas se Kecamatan Rimbo Ulu, serta Danramil yang diwakili oleh Babinsa Suka Damai. (red)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini