google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Libatkan Lintas Sektoral, Puskesmas Mangupeh Bagi-bagi Masker ke Penguna Jalan

Advertisement

Libatkan Lintas Sektoral, Puskesmas Mangupeh Bagi-bagi Masker ke Penguna Jalan

Rabu, 21 Agustus 2019


PORTALTEBO.id - Tidak hanya di Kecamatan Tebo Tengah, bagi-bagi masker kepada masyarakat juga dilaksanakan di Puskesmas Mangupeh Kecamatan Tengah Ilir, Rabu (21/08/2019).

Pada kegiatan ini, pihak puskesmas melibatkan lintas sektor mulai dari TNI, kepolisian, dan pihak kecamatan.


Kepala Puskesmas Mangupeh, dr Leni Susanti yang turin langsung membagikan masker mengatakan, bagi-bagi masker ini dilaksanakan serentak di seluruh Puskesmas se Kabupaten Tebo. 

Untuk Puskesmas Mangupeh, bagi-bagi masker dilaksanakan di Simpang Niam. Lebih dari 32 kotak masker yang telah dibagi-bagikan kepada masyarakat dan pengguna jalan. 

"Alhamdulillah, bagi-bagi masker hari ini berjalan aman dan lancar, "kata dr Leni pada PORTALTEBO.id, Rabu (21/08/2019).

Dijelaskannya, tujuan bagi-bagi masker ini untuk mengantisipasi meningkatnya ISPA dampak dari kabut asap. 

Untuk mengurangi dampak tersebut, dia menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dengan cara membatasi aktivitas fisik di luar rumah, gunakan masker saat beraktivitas di luar, dan perbanyak minum air putih, "Jika ada keluhan segera ke fasilitas kesehatan terdekat,"katanya. (red)