google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Meriahkan HUT Ke-74 RI, PP Tebo Gelar Berbagai Lomba. Dibuka Oleh Lurah

Advertisement


Meriahkan HUT Ke-74 RI, PP Tebo Gelar Berbagai Lomba. Dibuka Oleh Lurah

Selasa, 20 Agustus 2019


PORTALTEBO.id - Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Tebo, Senin (19/08/2019) kemarin menggelar berbagai Lomba Tradisional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Republik Indonesia (RI). Kegiatan ini digelar di lapangan Merdeka Muara Tebo, tepanya di depan Kantor MPC PP Tebo.

Ketua MPC PP Tebo, H Ahmad Yani menyebutkan bahwa menggelar berbagai lomba tradisional adalah wujud dari PP Tebo dalam menjaga kearifan lokal.

"Lomba yang kita gelar antara lain panjat pohon pinang sebanyak 4 batang pinang, 3 batang untuk orang dewasa dan 1 batang untuk anak-anak. Lomba untuk anak-anak yang lainnya lomba makan kerupuk, mengambil uang logam di jeruk bali, balap karung dan tarik tambang, sedangkan untuk ibu-ibu lomba tarik tambang,"jelas pria yang akrab disapa Bujang Awi ini. 


Lebih lanjut dijelaskannya bahwa semua persiapan lomba dilakukan hanya dalam waktu seminggu lebih. "Terimakasih kepada semua rekan-rekan pengurus dan anggota MPC PP Tebo beserta seluruh organisasi sayap PP, seperti Srikandi dan Kohti serta seluruh pengurus ranting yang telah bekerjasama dalam melaksanakan kegiatan ini dengan sukses, hanya dengan waktu yang singkat persiapannya, kurang lebih 1 Minggu,"lanjutnya.


Tidak hanya itu saja, Bujang Awi juga berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mensupport kegiatan MPC PP Tebo tersebut. "Terimakasih yang sebesar-besarnya kami ucapkan kepada para donatur dan sponsor sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, Insyaallah ini akan menjadi agenda rutin kita setiap tahunnya,"katanya lagi.

Pantuan media ini, tampak masyarakat kota Muara Tebo antusias mengikuti berbagai macam perlombaan yang digelar mulai jam 14.00 Wib dan selesai tepat Jam 18.00 WIB.


Sementara itu, Syafdinal, Lurah Muara Tebo yang membuka resmi kegiatan tersebut berharap agar kegiatan yang dilakukan MPC PP Tebo ini menjadi agenda rutin dilaksanakan setiap tahun.

"Sangat jarang kegiatan memperingati HUT RI seperti ini yang melibatkan masyarakat langsung, biasanya pesertanya dari organisasi atau lembaga itu sendiri, semoga ini menjadi kegiatan rutin PP Tebo kedepannya,"pungkas Syafdinal. (red)