-->

Menu Bawah

Iklan

Meriahkan HUT ke-74 RI, SAD di Tebo Ikut Berbagai Lomba

18/08/19, 19:50 WIB Last Updated 2019-08-18T12:54:50Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id - Wajah kegembiraan terpancar dari raut muka anak-anak warga Suku Anak Dalam (SAD) di Desa Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, Minggu (18/08/2019). 

Mereka mengikuti berbagai lomba yang digelar dalam upaya ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI di halaman gedung Pusat Informasi SAD di Simpang Stop desa tersebut.


Tampak anak-anak SAD ini antusias mengikuti perlombaan yang dilaksanakan oleh Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK) bekerjsama dengan Mahasiswa KKN Universitas Budi Luhur. 

Berbagai perlombaan seperti makan kerupuk, tarik tambang, balap kelereng, masukan paku dalam botol, ambil koin dalam tepung, joget balon dan oper terigu.

Baca juga : Rayakan HUT ke-74 RI, Temenggung dan Warga SAD Ikut Upacara Bendera

Saat lomba, para orang tua SAD ikut tersenyum gembira menyaksikan anak mereka berupaya untuk memenangkan perlombaan.


Tidak hanya itu, anak-anak dan orang tua dari warga sekitar juga tampak bercampur baur menyaksikan dan mengikuti perlombaan.

Untuk memeriahkan perlombaan, panitia memutar lagu-lagu bertema nasionalisme dan kebangsaan.

"Selama ini mereka (anak-anak SAD) belum pernah merasakan mengikuti perlombaan seperti anak pada umumnya. Alhamdulillah, hari ini mereka sangat gembira dan senang dengan adanya lomba ini. Mereka semangat saat mengikuti setiap perlombaan yang ada,” kata pengurus Yayasan ORIK, Yarani.

Hal yang sama juga dikatakan oleh salah seorang mahasiswa KKN Universitas Budi Luhur, Jimmy. Menurut dia, selama ini mereka tidak bisa merasakan gembiranya ikut dalam perlombaan karena mereka di hutan.

“Inilah salah satu bentuk kepedulian dari kita dan Yayasan ORIK terhadap anak-anak SAD. Mereka kita perlakukan seperti anak-anak pada umumnya,” ujar Jimmy. 

Pimpinan SAD, Temenggung Apung mengatakan kalau selama ini warga dia belum pernah memperingati HUT RI semeriah tahun 2019 ini. "Jujur kami sangat senang dengan adanya perlombaan seperti ini, apalagi ketika menang mendapat hadiah,"kata Apung. (red) 


Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini