google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Miris, Warganet Buli Foto Pemuda Panjat Tiang Bendera di Tangan Ilir

Advertisement


Miris, Warganet Buli Foto Pemuda Panjat Tiang Bendera di Tangan Ilir

Sabtu, 17 Agustus 2019


PORTALTEBO.id – Jiwa nasionalisme beberapa warganet sepertinya patut dipertanyakan. Betapa tidak. video dan foto viral seorang pemuda memanjat tiang bendera demi mengibarkan bendera merah putih, malah dibuli oleh warganet. 

"Org nya pgn viral..😀"buli akun facebook Rangga Saputra. "😃 tali bendera nyo nyangkut.. Orang tu manjat buat bnarin.."jawab akun Bambamg Kilis yang memposting foto seorang pemuda tengah memanjat tiang bendera. 

"Info kurang jelas.. 
Terjadi di simpang niam, kecamatan Tengah ilir kabupaten Tebo provinsi Jambi.. Pagi ini..,"tulis ketengan foto yang diposting akun Bambang Kilis. 

Tidak hanya akun Rangga Saputra, akun dengan username Habli Mulkan, "iyoo pngen di panggil presiden tu.. 
kyak di berita2. 😀😀,"komentarnya. 

"kasih sepeda,"komentar akun Genk Motor yang ikut membuli. 

"Bawa jalan2 ke singapur,"komentar Yani Bae. "pengen d panggil jokowi!,"dilanjutkan oleh komentar Amrin Arin. Dan masih banyak lagi warganet yang ikut membuli aksi pemuda tersebut. 

Meski demikian, ada juga warganet yang mendukung aksi tersebut, "Itulah contoh bahwa untuk mengibarkan bendera butuh perjuangan.  Sukarelawan sperti bapak itu harus dijadikan contoh. Dan patut diberi penghargaan."komentar akun Dwi Puspita Sari. 

"Harus nak banyak2 istiqfar nian ningok netizent yg biso nyo cuma ngebulli orang....
Boleh di katokan 90% dari yg ngebulli dakdo yg ikut upacara yg setahun sekali....
Terus apo jaso yg sudah kalian kasih untuk negara ni...?..
ADO DAK.?.....,komentar akun Putra Cimoci. 

"Lah saya jadi bingung..kok teman Medsos jadi Membuly Si pemanjat Tiang bendera..,"komentar akun Azmi Salfi dan diikuti dukungan dari warganet lainnya.

Diberitakan sebelumnya, Media sosial (Medsos) kembali heboh. Seorang pemuda yang belum diketahui identitasnya rela memanjat tiang bendera demi mengibarkan bendera merah putih.


Keterangan dari warganet, aksi pemuda panjat tiang bendera ini terjadi saat upacara pengibaran bendera merah putih memperingati HUT ke – 74 RI di Kecamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, Sabtu (17/08/2019).

Betapa tidak, ketika semua peserta upacara bendera sudah tegang dan pasrah karena tali bendera tersangkut di ujung atas tiang bendera, pemuda tersebut memberanikan diri memanjat tiang bendera setinggi belasan meter.

Berkat usahanya, akhirnya ujung tali bisa didapatkan di ujung tiang bendera. Tepuk tangan mmembahana menyaksikan aksi nekat pemuda tersebut.

Aksi pemuda ini direkam oleh salah satu peserta upacara bendera, lalu video hasil rekanan tersebut diposting oleh akun Putra Tengil ke group Portal Berita Tebo, "Nasip bendera merah putih di tengah ilir,"keterangan video yang diposting. (red)