Menu Bawah

Iklan

Rayakan HUT ke-74 RI, Temenggung Dan Warga SAD Ikut Upacara Bendera

17/08/19, 17:57 WIB Last Updated 2019-08-17T10:57:01Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id – Dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, warga Suku Anak Dalam (SAD) Kabupaten Tebo melaksanakan upacara bendera di halaman gedung Pusat Informasi SAD simpang Stop, Desa Muara Kilis, Kacamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, Sabtu (17/08/2019).

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh salah seorang mahasiswa Universitas Budi Luhur, Jimmy dan diikuti oleh puluhan warga SAD serta puluhan mahasiswa yang tengah Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sana.


Pantauan media ini, upacara tersebut berlangsung Khidmat, dan para warga SAD dan mahasiswa Universitas Budi Luhur dengan kompak menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Salah seorang pendamping SAD, Yarani dikonfirmasi mengatakan kegiatan upacara bersama warga SAD ini merupakan wujud nasionalisme, patriot, dan kebangsaan terhadap negara Indonesia.

“Dan ini bukti kalau warga SAD adalah bagian dari Indonesia,” ujar pengurus Yayasan Orang Rimbo Kito (ORIK) ini.


Salah seorang mahasiswa KKN Universitas Budi Luhur, Jimmy mengatakan jika warga SAD antusias mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih yang dilakukan seadanya. "Beda dengan pengibaran bendera ditempat lain. Mereka ikut upacara mengenakan pakaian sehari-hari. Tetapi, tidak mengurangi niat mereka untuk ikut upacara, "kata Jimmy. 

Pimpinan kelompok SAD, Temenggung Apung mengaku sangat bangga bisa mengikuti upacara pengibaran bendera tersebut. "Meski tinggal di hutan, kami juga punya rasa nasionalisme terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),"katanya. (red) 

Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini