google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Sertu Andi Iskandar, Banru Rontokan Padi Petani

Advertisement

Sertu Andi Iskandar, Banru Rontokan Padi Petani

Senin, 19 Agustus 2019


PORTALTEBO.id – Babinsa Dusun Lubuk Mayan, Serda Andi Iskandar dari Koramil 416-01/Rantau Pandan, dan Kelompok Tani Harapan Jaya, Kecamatan Rantau Pandan, merontokan padi yang telah dipanen, Senin (19/8/2019).

Ketua Kelompok Tani, Harapan Jaya Dusun Lubuk Mayan, pak Huda saat dikonfirmasi mengatakan, Ia sangat senang bapak Babinsa terjun langsung ikut membantu para petani.

“Kami sangat senang TNI selalu ada setiap ada kegiatan yang kami lakukan,” ujarnya.

Dilain kesempatan Serda Andi mengatakan, Ia sengaja membantu kelompok tani Inti Jaya, agar proses perontokan padi yang sudah dipanen bisa lebih cepat. Dengan dibantu seperti ini, padi yang sudah dipanen bisa digunakan oleh masyarakat.

“Kami ingin selalu ada dihati masyarakat, semua permasalahan dan kegiatan kami akan selalu ada dan hadir ditengah masyarakat. Sehingga semua elemen masyaramat bisa bekerjsasama dalam membanhun dusun,” katanya.

Sementara itu, Danramil 416-01/Rantau Pandan Kapten Inf Adrial Nursal, mengatakan Upsus yang dilakukan oleh para Babinsa kepada petani sudah menjadi agenda rutin setiap hari.

“Kita ingin TNI selalu ada hadir ditengah masyarakat, jadi dengan upsus ini bisa meringankan beban patani,” tukasnya. (red)