google-site-verification=dwhumxho11lF8qf4pJiXSK3sIBkhfcmSWtJ8AJGJ7x4 Tim Sultan Polres Tebo Ringkus Komplotan Jambret HP

Advertisement


Tim Sultan Polres Tebo Ringkus Komplotan Jambret HP

Senin, 19 Agustus 2019


PORTALTEBO.id - Enam orang tersangka pelaku tindak pidana pencurian dengan pemberatan (Curat) dibekuk Tim Sultan Polres Tebo, Minggu (18/08/2019) malam sekitar pukul 21:00 Wib. 

Sasaran para pelaku ini yaitu merampas hp dari tangan perempuan saat mengendarai sepeda motor atau mengambil hp dari box motor. 

Akibat perbuatan para pelaku, banyak korban berjatuhan. Bahkan ada seorang ibu-ibu yang mengalami keguguran karena terjatuh saat merampas kembali HP miliknya dari pelaku. 

Tidak hanya ibu hamil, seorang balita juga mengalami luka seriuas akibat terjatuh saat dibonceng ibunya karena HP ibunya dirampas pelaku.

Terungkapnya komplotan curat ini saat pihak kepolisian menerima laporan dari warga bahwa telah terjadi perampasan HP di depan kantor sekretariat Nahdlatul Ulama (NU), tepatnya di jalan Pahlawan Poros Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabuoaten Tebo.


Identitas tersangka ialah Adliansyah (20), Prayoga Nardo (20), Ahmad Subhan (28), M. Azhar (23), Agus Nandi (20) dan Sarbaini (19). Keenam pelaku ini adalah warga Dusun Telago Mudo, Desa Tanjung Aur, Kecamatan Tebo Ulu.

Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman, S.I.K melalui Kapolsek Rimbo bujang Iptu Rezka Anugras,S.I.K membenarkan atas penengkapan keenam tersangka tersebut. Dikatakannya, keenam tersangka diringkus di tempat terpisah. 

"Benar ada penangkapan komplotan pencuri HP tadi malam di Rimbo Bujang. Selain itu beraksi di Tebo, pelaku juga pernah beraksi di Kabupaten Bungo," ujar Kapolsek, Senin (19/08/2019).

Diceritakan Kapolsek, kronologis penangkapan komplotan curat berawal dari penangkapan dua orang tersangka yang beraksi di depan kantor sekteriat NU Rimbo Bujang. Dua tersangka tersebut yakni Aldiansyah dan Prayoga Nardo, yang mana pada awalnya sudah diamankan oleh anggota Polsek Rimbo bujang pada pukul 21.00 Wib.

Dari dua tersangka ini polisi mengamankan barang bukti (BB) sebanyak 7 unit HP berbagai macam merek dan 2 unit motor Yamaha Vixion warna putih tanpa Nopol serta motor Honda Sonic warna hitam merah juga tanpa Nopol.

Selanjutnya, polisi melakukan pengembangan. Dari hasil pengembangan, polisi kembali meringkus M. Azhar, Agus Nandi, Sarbaini dan Ahmad Subhan di Desa Tanjung Aur Kecamatan Tebo Ulu.

"Saat ini keenam tersangka dan barang bukti diamankan di Polsek Rimbo Bujang guna pemeriksaan lebih lanjut. Dan pelaku akan dikenakan pasal dalam UU yang diterapkan Pasal 363 KUHPidana," kata Kapolsek. (red)