-->

Menu Bawah

Iklan

Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang Ikut Panen Jagung

02/09/19, 07:21 WIB Last Updated 2019-09-02T00:21:20Z
masukkan script iklan disini

PORTALTEBO.id Babinsa Koramil 416-04/Pulau Temiang jajaran Kodim 0416/Bute Sertu Kuri turun langsung mendampingi petani panen jagung di Desa Tanjung Semelidu, Kec. VIII Koto, Tebo, Sabtu (31/8/19).

Panen jagung di lahan seluas 1 hektar milik Poniman, Poktan Makmur Jaya, yang ditanami jenis jagung Hibrida Pioneer-21, dilakukan langsung pemilik lahan bersama buruh tani dari desa setempat.

Di sela-sela kegiatan panen, Babinsa Semelidu Sertu Suwandi mengatakan, panen jagung di lahan seluas 1 hektar tersebut diperkirakan menghasilkan produktifitas sebanyak 1 ton.

Sementara Kapoktan Tani Makmur Jaya, Rahmat yang juga berada di lokasi, menuturkan, para petani sangat berterimakasih atas dukungan Babinsa yang telah membantu para petani dalam proses produksi di lahan yang dikelola Poktan Tani Makmur Jaya.

“Kami para petani sangat bersyukur dengan hasil panen kali ini, walaupun saat masa pertumbuhan dan pematangan terkendala pasokan air namun hasilnya tergolong bagus,” ucapnya yang diamini Poniman, pemilik lahan jagung yang dipanen. (pendimbute)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terkini